OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Lithuania vs Rumania, Nations League, 16 Oktober 2024

Setelah melesat di puncak Grup 2 Liga C, pemuncak klasemen Rumania akan bertandang ke Lithuania yang berada di posisi terakhir di Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Rabu dini hari pukul 01:45 WIB

Tricolorii akan bertandang ke Kaunas setelah meraih kemenangan ketiga berturut-turut, sementara tuan rumah mereka yang berada di posisi terbawah belum meraih satu poin pun.

Analisis Lithuania vs. Rumania

Setelah mempertahankan rekor sempurna Grup 2 mereka di akhir pekan, Rumania berada di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin sejauh ini, menempatkan mereka di jalur yang tepat untuk promosi ke divisi kedua Eropa.

Pada bulan September, tidak lama setelah petualangan mereka di Euro 2024 berakhir di babak sistem gugur pertama, Tricolorii mengalahkan Kosovo dan Lithuania – mencetak tiga gol pada kedua kesempatan – dan pertandingan kembali normal pada Sabtu malam.

Bintang Serie A Dennis Man dan Razvan Marin membawa tim tamu unggul dua gol melawan Siprus di Larnaca, sebelum bek Tottenham Hotspur Radu Dragusin memastikan kemenangan 3-0 sebelum turun minum.

Baca Juga  Prediksi Lithuania vs Kosovo, Nations League, 12 Oktober 2024

Sejak pelatih veteran Mircea Lucescu menggantikan Edward Iordanescu di musim panas – kembali menduduki kursi panas tim nasional sekitar 38 tahun setelah masa jabatan pertamanya sebagai pelatih – Rumania terus mengalami kemajuan terkini.

Menempati posisi ke-45 dalam peringkat dunia FIFA terbaru, mereka telah menindaklanjuti tujuh pertandingan tak terkalahkan dalam kualifikasi tandang dengan menang dua kali di kandang lawan di Nations League tahun ini.

Kini mengincar tiga poin lagi dalam laga tandang, Rumania pasti akan memiliki sejarah di pihak mereka: mereka telah memenangkan semua enam pertemuan terakhir mereka dengan Lithuania, sejak pertandingan kualifikasi Piala Dunia tahun 2008.

Kekalahan terkini Lithuania dalam rangkaian itu adalah kekalahan 3-1 bulan lalu di Bucharest, yang seharusnya bisa mereka dapatkan, tetapi harus digagalkan ketika tuan rumah mereka mencetak dua gol di menit-menit akhir.

Setelah nyaris terdegradasi dari Liga C di Nations League 2022-23 – melalui kemenangan playoff atas Gibraltar – Trispalves menghadapi pertarungan lain untuk bertahan dari degradasi musim ini, menyusul kekalahan di masing-masing dari tiga pertandingan pertama mereka.

Baca Juga  Tim Sepak Bola Liga 2 : Profil Lengkap Bhayangkara FC

Setelah kekalahan itu dari Rumania dengan kekalahan pembuka melawan Siprus dan kekalahan 2-1 hari Sabtu dari Kosovo, skuad yang diawasi oleh legenda tim nasional Edgaras Jankauskas berada di posisi terbawah Grup 2 di babak pertama.

Seperti Lucescu, mantan penyerang Porto itu kembali untuk kedua kalinya bertugas di negaranya, tetapi ia hanya menghasilkan empat kemenangan dari 17 pertandingan sejak diangkat kembali pada bulan Januari tahun lalu.

Berada 94 peringkat di bawah rival mereka dari Rumania dalam urutan FIFA – menjadikan mereka negara dengan peringkat kedelapan terendah di Eropa – Lithuania bisa jadi akan turun ke Liga D.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Lithuania:

LLL

Performa Liga Bangsa-Bangsa Lithuania (semua kompetisi):

WWLLLL

Performa Liga Bangsa-Bangsa Rumania:

WWW

Performa Rumania (semua kompetisi):

LDLWWW

Berita Tim Lithuania vs. Rumania

Mircea Lucescu tampaknya telah menentukan formasi dan personel favoritnya, dengan penyerang Trabzonspor Denis Dragus sebagai ujung tombak formasi 4-3-3, tetapi ia mungkin tergoda untuk merotasi skuad Rumania melawan lawan yang lebih lemah.

Jika tidak, trio lini tengah tim tamu akan kembali menampilkan spesialis bola mati Razvan Marin, yang kini telah mencetak tiga penalti dalam tiga pertandingan Liga Bangsa-Bangsa, bersama Marius Marin dan kapten Nicolae Stanciu.

Baca Juga  Prediksi Leeds United vs Sheffield United , Championship Inggris, 19 Oktober 2024

Kiper veteran Florin Nita – rekan setim Stanciu di klub Liga Pro Saudi Damac – harus tetap berada di bawah mistar gawang, tetapi Horatiu Moldovan dan Stefan Tarnovanu sama-sama diberi kesempatan akhir-akhir ini.

Sementara itu, Lithuania diharapkan tetap mengandalkan Armandas Kucys di lini serang, meskipun pemain pendukungnya sedikit berubah.

Paulius Golubickas mencetak gol sebagai pemain pengganti terakhir kali, sementara penyerang yang telah bermain 94 kali Fedor Cernych telah mencetak lebih banyak gol internasional (15) daripada siapa pun di skuad tuan rumah, dan keduanya akan berusaha untuk promosi dari bangku cadangan.

Kiper Edvinas Gertmonas akan bertemu dengan beberapa wajah yang sudah dikenalnya, karena ia mewakili Universitatea Cluj di Liga Super Rumania.

Prediksi skor: Lithuania 0-2 Rumania

Satu kelas di atas lawan mereka di level Liga C, tim Rumania yang sedang naik daun harus memperpanjang rekor 100% mereka dengan mengalahkan Lithuania.

Sementara tim tamu mungkin akan bermain di Liga B ketika fase grup berakhir bulan depan, tuan rumah mereka yang sedang kesulitan akan tetap tidak meraih poin dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Prakiraan susunan pemain Lithuania vs. Rumania

Lithuania:

Gertmonas; Sirvys, Kazukolovas, Girdvainis, Tutyskinas; Vorobjovas, Gineitis; Dolznikov, Slivka, Cernych; Kucys

Romania:

Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; R. Marin, M. Marin, Stanciu; Man, Dragus, Mihaila

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button