Prediksi Swiss vs Denmark, Nations League, 16 Oktober 2024

Baik Swiss maupun Denmark akan berusaha bangkit dari kekalahan di Grup 4 Liga A saat mereka berhadapan di Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Rabu dini hari pukul 01:45 WIB.

Swiss, yang berada di dasar klasemen, mengalami kekalahan 2-0 dari Serbia pada Sabtu, sementara Denmark yang berada di posisi kedua kebobolan di akhir pertandingan dan menderita kekalahan 1-0 dari juara Eropa Spanyol.

Preview Swiss vs. Denmark

Swiss tampil mengesankan di Euro 2024, mencapai perempat final kompetisi, tetapi mereka dikalahkan dalam adu penalti oleh Inggris, sehingga kehilangan kesempatan untuk mencapai empat besar untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Tim Murat Yakin telah berjuang untuk hasil dan penampilan sejak kompetisi musim panas, kalah dalam ketiga pertandingan mereka dari Denmark, Spanyol, dan Serbia, kebobolan delapan kali dalam prosesnya.

Swiss kalah 2-0 dari Serbia pada Sabtu, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di dasar klasemen Grup 4 Liga A, empat poin di belakang Serbia yang berada di posisi ketiga dan tujuh poin dari Spanyol di puncak.

Tim A juga berkompetisi di Liga A kompetisi 2022-23, finis ketiga di grup mereka, tetapi mereka menghadapi kemungkinan terdegradasi ke Liga B untuk Nations League berikutnya.

Swiss akan berusaha menghindari kekalahan kelima berturut-turut pada hari Selasa, sebelum mengakhiri kampanye penyisihan grup mereka dengan pertandingan melawan Serbia dan Spanyol pada bulan November.

Denmark, sementara itu, hampir mengamankan satu poin melawan Spanyol pada Sabtu malam, tetapi tendangan voli Martin Zubimendi pada menit ke-79 pertandingan memastikan kemenangan bagi tim Luis de la Fuente.

Skuat Merah Putih membuka kampanye Nations League 2024-25 mereka dengan kemenangan beruntun atas Swiss dan Serbia, jadi meskipun kecewa karena kalah dari Spanyol, mereka berada di posisi kedua di Grup 4 dengan enam poin, satu poin dari pemuncak klasemen.

Morten Wieghorst bertugas sebagai pelatih sementara, dengan Kasper Hjulmand mengundurkan diri sebagai pelatih kepala setelah Euro 2024, dengan Denmark tersingkir di babak 16 besar.

Denmark bermain di Grup 1 Liga A di Nations League terakhir, finis kedua di grup mereka di bawah Kroasia, meraih 12 poin dari enam pertandingan mereka selama kampanye yang kuat.

Denmark sebenarnya tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Swiss sejak Oktober 1984, dan mereka mencatat kemenangan 2-0 ketika kedua tim berhadapan dalam pertandingan sebelumnya bulan lalu.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Swiss:

LLL

Performa Swiss (semua kompetisi):

DWLLLL

Performa Liga Bangsa-Bangsa Denmark:

WWL

Performa Denmark (semua kompetisi):

DDLWWL

Berita Tim Swiss vs. Denmark

Swiss belum melaporkan adanya masalah cedera dari pertandingan mereka dengan Serbia, dan pelatih kepala Yakin diharapkan menahan godaan untuk merombak susunan pemainnya pada Selasa malam.

Breel Embolo telah mencetak 15 gol untuk negaranya dan sekali lagi diharapkan untuk memimpin lini depan, sementara Dan Ndoye, yang tampil memukau di Kejuaraan Eropa, akan kembali menjadi starter.

Granit Xhaka dan Remo Freuler akan tampil di lini tengah, sementara Manuel Akanji dari Manchester City akan kembali menempati posisi di lini tengah pertahanan.

Mengenai Denmark, manajer sementara Wieghorst akan melakukan perubahan pada tim yang bermain melawan Spanyol, dengan penyerang Manchester United Rasmus Hojlund diharapkan untuk memimpin lini depan pada Selasa malam.

Hojlund masih berusaha untuk kembali fit sepenuhnya setelah absen di awal musim karena masalah otot, tetapi kemungkinan besar ia akan dimasukkan ke dalam susunan pemain untuk pertandingan ini.

Mungkin akan ada perubahan lebih lanjut di sepertiga akhir lapangan saat melawan Swiss, dengan Yussuf Poulsen yang berpengalaman, yang telah mencetak 14 gol untuk negaranya, berpotensi masuk menggantikan Albert Gronbaek.

Prediksi skor: Swiss 1-1 Denmark

Empat dari tujuh pertemuan terakhir antara kedua tim ini berakhir imbang, dan kita bisa melihat hasil imbang lagi pada Selasa malam.

Keduanya akan berpeluang menang dalam pertandingan ini, tetapi kami memperkirakan pertandingan ketat akan berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain Swiss vs. Denmark

Switzerland:

Kobel; Widmer, Elvedi, Akanji, Rodriguez, Aebischer; Amdouni, Freuler, Xhaka, Ndoye; Embolo

Denmark:

Schmeichel; Kristensen, Vestergaard, Nelsson; Bah, Hjulmand, Hojbjerg, Kristiansen; Eriksen, Hojlund, Poulsen

Exit mobile version