Pembinaan Ustadz/Ustadzah TPA/TPQ Zona 1 Kecamatan Padangan, Dihadiri Bupati Bojonegoro

84

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bagian Kesra Setda menyelenggarakan Pembinaan Ustadz/ Ustadzah TPA/TPQ Zona 1 Se-Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timu, Senin, (11/10/2021).

Kegiatan tersebut mengambil tempat di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ ) Al Bahroin 2 yang berada diDesa Nguken, Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

Kepala Bagian Kesra Sahari dalam laporannya mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pembangunan Bojonegoro berkelanjutan, selain pembangunan fisik juga perlu adanya pembangunan mental dan spiritual bagi masyarakat, salah satunya dengan pembinaan Ustadz/Ustdzah TPA/TPQ.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas Pemkab Dan TPA/TPQ yang harapannya mampu memberikan motivasi serta peningkatan kompetensi bagi Ustadz/Ustadzah yang berada di wilayah Kecamatan Padangan ini,” ungkap Sahari.

Lanjut Sahari, pembinaan ustadz dan ustadzah dilaksakan karena kegiatan pembelajaran keagamaan non formal yang kini telah tumbuh kembang di masyarakat.

Bupati Bojonegoro DR HJ Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Bojonegoro banyak luncurkan program-program yang kini sudah berjalan dan tercapai sejak tahun 2018 hingga saat ini, baik di sektor pendidikan dan keagamaan.

Lanjut DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa salah satunya Pembinaan Marbot Masjid, Takmir Masjid, Monita, Santunan Duka, Jama’ah Tahlil Wanita, dan Jama’ah Tahlil Pria.

Baca Juga  Inovasi Puskesmas Temayang QR-YANSWAB, Mewakili Jatim Ke Lomba Tingkat Nasional

Ditambahkan, hal ini sebagai Bukti nyata bahwa Pemkab Bojonegoro hadir dalam memberikan perhatian di bidang keagamaan, termasuk apresiasi dan peran serta masyarakat.

“Mari mengabdi dalam pendidikan yang kita tekuni, serta kuatkan tugas di sektor keagamaan bagi masyarakat, dan kita syukuri insentif yang di berikan oleh Pemkab Bojonegoro,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma tersebut.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Resmikan Sekretariat BKP, di Lingkup Mapolres Bojonegoro

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya mengajak kepada segenap hadirin untuk selalu menjaga  kerukunan dan meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, agar terciptanya nuansa yang aman dan kondusif.

Tampak hadir, selain Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Kabag Kesra Setkab Bojonegoro Sahari. Forkopimcam Padangan, Para Kades Se-Kecamatan Padangan, serta Ustadz/Ustadzah yang hadir memperoleh pembinaan tersebut.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More