Hendak Mematikan Api Saat Rumahnya Terbakar, Seorang Warga Megale, Kedungadem Ini, Dilarikan Ke Puskesmas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Lagi, terjadi kebakaran rumah di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, dialami oleh Murti (65), rumahnya terbakar, Jum’at (12/10/2018) sekira pukul 06:10 wib.

Rumah Murti (65) yang beralamatkan di Dusun Sepat, Desa Megale, RT 005, RW 009, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro itu, diduga berasal dari tungku (Pawon, Jawa red)yang dimanfaatkan untuk memasak. Api menjalar hingga ke dinding rumahnya yang terbuat dari kayu jati itu.

Kebakaran dilaprorkan ke Pos Bantu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kedungadem sekira pukul 06:22 wib dan tim damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 06:35 wib.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadam Sukirno membenarkan adanya kebakaran yang dialami Murti (65) warga Dusun Sepat, Desa Megale, RT 005, RW 009, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (12/10/2018) sekira pukul 06:10 wib.

“Dalam pemadaman tersebut, dikerahkan 3 (tiga) unit damkar, yakni dari Pos Kedungadem 1(satu) unit dan 2 (dua) unit damkar dari Pos Pembantu Baureno dengan melibatkan 7 personilnya. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan sekira pukul 06:35 wib,” ungkap Kasi Pemadaman Sukirno.

Ditambahkan, akibat ingin memadamkan amukan Si JagoMerah membuat Murti (65) mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke PuskesmasKedungadem guna memperoleh perawatan medis.

“Korban ditaksir menderita kerugian materi (kermat) sebesar 50 juta, yang terdiri dari rumah dengan ukuran 12 x 10 meter dan perabot rumah tangga yang tak berhasil diselamatkan itu,” tegas pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Turut membantu pemadaman anggota Polsek Kedungadem, anggota Koramil Kedungadem, Satpol PP Kecamatan Kedungadem, serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar