Prediksi Bayer Leverkusen vs Porto, 13 Oktober 2022

Opik Arrow

Prediksi Bayer Leverkusen vs Porto, 13 Oktober 2022
Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi Skor Bola Bayer Leverkusen vs Porto Liga Champions, malam hari ini Jadwal Langsung 13 Oktober 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 02.00 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Terikat dengan tiga poin masing-masing setelah pertandingan terbalik pekan lalu di Portugal, rival Grup B Bayer Leverkusen dan Porto bertemu lagi pada Kamis dini hari WIB, dengan kemajuan ke babak 16 besar Liga Champions masih diperebutkan.

Sementara paket kejutan Club Brugge saat ini sedang berlari menjauh, kedua belah pihak bergabung dengan Atletico Madrid enam poin di belakang pemimpin setelah Leverkusen kalah 2-0 di Estadio Dragao terakhir kali – hasil yang mendorong pergantian pelatih untuk Die Werkself.

Tidak disangka, Leverkusen berpisah dengan mantan pelatih Gerardo Seoane setelah awal musim yang lambat berlanjut dengan kekalahan beruntun pekan lalu, dan gagal membawa pulang satu poin pun dari Oporto terbukti menjadi tantangan terakhir bagi dewan klub.

Delapan kekalahan dalam 12 pertandingan hingga saat itu tidak membuat pembacaan yang menyenangkan – dan mewakili awal terburuk mereka sejak promosi ke papan atas Jerman pada tahun 1979 – jadi dengan tim juga terjebak di dalam zona degradasi Bundesliga, seorang pemimpin baru telah dipanggil untuk meremajakan skuad berbakat.

Dianggap sebagai maestro manajerial masa depan, pemenang Liga Champions Xabi Alonso dengan cepat ditunjuk di tengah banyak keriuhan di Rhine-Westphalia Utara, dan mantan pemain Bayern Munich itu telah membuat dampak yang signifikan.

Pada debut bintang Spanyol di ruang istirahat, tim barunya menyapu kemenangan 4-0 atas Schalke pada hari Sabtu, dengan bek sayap cepat Jeremie Frimpong mencetak dua gol bersama pemain depan Moussa Diaby dan Paulinho untuk mengamankan kemenangan liga kedua musim ini .

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor Persita Tangerang Vs Persib Bandung di Liga Indonesia 2024

Saat Seoane memimpin Leverkusen ke posisi ketiga musim lalu – hasil terbaik mereka sejak 2015 – dan mengembalikan mereka ke babak grup Liga Champions sebagai hasilnya, ekspektasi jauh lebih tinggi daripada tim mereka saat ini di dalam dan luar negeri.

Grup B tetap sangat seimbang dari posisi dua hingga empat, tetap ada setiap peluang bahwa mereka masih bisa lolos ke babak sistem gugur, dan keunggulan kandang bisa menjadi faktor penting pada hari Rabu.

Setelah penalti Patrik Schick diselamatkan di Portugal dan Frimpong diusir keluar lapangan, kekalahan keempat Die Werkself dari lima pertandingan tandang di Liga Champions menyoroti kenyamanan mereka yang lebih besar di tanah Jerman.

Memang, mereka keluar sebagai yang teratas dalam satu-satunya pertemuan kandang sebelumnya dengan Porto – leg pertama dari kemenangan agregat 5-2 di Liga Europa dua tahun lalu.

Setelah mengakhiri empat kekalahan beruntun di Liga Champions sejak musim lalu, kemenangan Porto di kandang sendiri tidak hanya membuat mereka meleset di Grup B, tetapi juga menempatkan mereka kembali dalam persaingan untuk sepak bola Eropa setelah Piala Dunia.

Bek sayap Nigeria Zaidu Sanusi membawa tuan rumah unggul pada menit ke-69 pekan lalu, sebelum Wenderson Galeno memastikan hasil dengan gol pada menit ke-86, dan sekarang kemenangan dalam pertandingan terbalik akan mengangkat mereka di atas lawan terbaru mereka di klasemen.

Juara Portugal saat ini juga duduk di urutan ketiga dalam tabel Liga Primeira, dengan hanya satu kekalahan dari sembilan pertandingan pertama mereka membuat mereka tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Benfica.

prediksi FC porto

Sejak kekalahan mengejutkan 4-0 mereka dari Club Brugge pada matchday kedua, tim asuhan Sergio Conceicao bermain imbang dengan Estoril, kemudian mengalahkan Braga, Leverkusen dan Portimonense, sehingga akan tiba di Jerman dalam performa yang cukup baik.

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor Birmingham City vs Coventry City, Championship Inggris 2024

The Dragons gagal memenangkan salah satu dari dua pertandingan tandang mereka sebelumnya sebelum membalikkan keadaan pada hari Sabtu, berkat serangan dari Pepe dan Otavio di kedua babak, jadi Conceicao akan ingin mengulangi hasil itu di BayArena – meskipun melawan banyak oposisi yang lebih keras.

Head to Head Bayer Leverkusen Vs Porto

Porto akan memasuki pertandingan ini menyusul kemenangan 0-2 di Liga Primeira dengan kekalahan dari Portimonense dalam pertandingan terakhir mereka.

Dalam pertandingan itu, Porto memiliki 58% penguasaan bola dan 18 percobaan ke gawang dengan 7 tepat sasaran. Untuk Porto, pencetak golnya adalah Otávio (22′) dan Pepê Aquino (52′). Portimonense memiliki 12 tembakan ke gawang dengan 3 tepat sasaran.

Selama enam pertandingan terakhir mereka, Porto asuhan Sérgio Conceição telah mengonversi 12 kali – membuat mereka mencetak rata-rata 2 gol per pertandingan.

Pertandingan liga sebelumnya antara kedua belah pihak adalah pertandingan Liga Champions hari ke-3 pada 04/10/2022 ketika selesai Porto 2-0 Bayer Leverkusen.

Saat itu, Porto memiliki 41% penguasaan bola dan 12 tembakan tepat sasaran dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Gol-gol tersebut dicetak oleh Zaidu Sanusi (69′) dan Galeno (87′).

Bayer Leverkusen memiliki 8 tembakan ke gawang dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

04/10/22 FC Porto2 – 0
(0 – 0)
Bayer Leverkusen UCL27/02/20 FC Porto1 – 3
(0 – 1)
Bayer Leverkusen UEL20/02/20 Bayer Leverkusen2 – 1
(1 – 0)
FC Porto

5 Pertandingan Terakhir

08/10/22 Bayer Leverkusen4 – 0
(2 – 0)
Schalke 04 De104/10/22 FC Porto2 – 0
(0 – 0)
Bayer Leverkusen UCL30/09/22 Bayern München4 – 0
(3 – 0)
Bayer Leverkusen De117/09/22 Bayer Leverkusen1 – 1
(0 – 0)
Werder Bremen De113/09/22 Bayer Leverkusen2 – 0
(0 – 0)
Atlético Madrid

Prediksi Bayer Leverkusen vs Porto, 13 Oktober 2022

08/10/22 Portimonense SC0 – 2
(0 – 1)
FC Porto Pt104/10/22 FC Porto2 – 0
(0 – 0)
Bayer Leverkusen UCL30/09/22 FC Porto4 – 1
(2 – 0)
Sporting Braga Pt117/09/22 GD Estoril1 – 1
(1 – 0)
FC Porto Pt113/09/22 FC Porto0 – 4
(0 – 1)
Klub Brugge

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Kondisi Pemain Bayer Leverkusen vs Porto

Salah satu dribbler paling sering di Eropa dari posisi full-back sejauh musim ini, Jeremie Frimpong akan terpaksa absen pada pertandingan Rabu, setelah dikeluarkan dari Portugal pekan lalu.

Gelandang Robert Andrich juga menjalani skorsing.

Leverkusen dipastikan tidak diperkuat Karim Bellarabi, Florian Wirtz dan Exequiel Palacios karena cedera, sementara pemain internasional Iran Sardar Azmoun bergabung dengan mereka setelah mengalami cedera otot betis saat pemanasan di Estadio Dragao.

Untuk pertandingan Liga Champions pertamanya sebagai pelatih, karena itu Xabi Alonso dapat mempertahankan tiga pemain depan yang dia mulai pada hari Sabtu, yang akan melihat Moussa Diaby dan Callum Hudson-Odoi mengapit striker tengah Patrick Schick.

Sementara itu, kapten Porto Pepe mengalami cedera lutut dalam latihan yang tidak hanya membuatnya absen minggu ini tetapi juga berpotensi absen dari Piala Dunia yang semakin dekat.

Dengan absennya pemain berusia 39 tahun itu, David Carmo dan Fabio Cardoso harus menjadi starter di empat bek tim tamu, sementara Mehdi Taremi dan Evanilson kemungkinan akan dipasangkan di depan.

Prediksi susunan pemain Bayer Leverkusen vs Porto

Bayer Leverkusen:

Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapie; Amiri, Aranguiz, Demirbay, Bakker; Diaby, Schick, Hudson-Odoi

Porto:

Costa; Mario, Cardoso, Carmo, Wendell; Uribe, Eustaquio, Otavio, Pepe; Taremi, Evanilson

Prediksi Skor Bayer Leverkusen Vs Porto

Balas dendam bisa dilakukan di Leverkusen, karena tuan rumah akan membalas hanya seminggu setelah kekalahan mereka di Dragao.

Dengan era baru yang menarik di bawah bos Xabi Alonso, optimisme dapat memicu kinerja untuk mengangkat tuan rumah kembali di atas Porto di klasemen.

Bayer Leverkusen 2-1 Porto

Bagikan

Also Read