Kapolres Bojonegoro Resmikan Sekretariat BKP, di Lingkup Mapolres Bojonegoro

Sukisno

Kapolres Bojonegoro Resmikan Sekretariat BKP, di Lingkup Mapolres Bojonegoro
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) EG Pandia berkenan meresmikan sekretariat Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), yang berada di dalam lingkup Mapolres Bojonegoro, di Jalan MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menyampaikan  bahwa BKP merupakan bagian keluarga besar dari Polres Bojonegoro.  BKP bersama-sama Polri menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro guna mencipatkan situasi yang aman, damai dan kondusif.

Lanjut Kapolres, BKP memiliki slogan yakni “Damai Bersaudara” ini bisa terwujud di Bojonegoro jika semua perguruan pencak silat saling menghargai dan menghormati.

“BKP semakin bisa menunjukkan eksistensinya dalam rangka menjaga Kamtibmas di Bojonegoro. Hal tersebut menjadi tolok ukur dalam hal meminimalisir adanya konflik sosial yang terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menegaskan.

Ia menambahkan dengan adanya sekretariat tersebut, intensitas pertemuan dan intensitas kegiatan BKP bisa lebih banyak lagi. Dan saling bersinergi antara aparat keamanan dengan para ketua pencak silat yang ada di wilayah Bumi Angling Dharma ini.

“Dengan telah diresmikanya sekretariat BKP dan dengan tempat yang baru ini, hendaknya BKP semakin solid, makin kompak untuk menjaga situasi Kamtibmas di Bojonegoro ini,” kata AKBP EG Pandia menandaskan.

Ditambahkanya, jika BKP solid maka pemerintah tidak akan ragu memberikan penghargaan atau reward kepada BKP, untuk mengembangkan pencak silat yang ada di Bojonegoro ini.

Disela-sela peresmian sekretariat BKP, kepada para awak media, AKBP EG Pandia mengimbau kepada seluruh perguruan pencak silat untuk mematuhi dan menyosialisasikan Kesepakatan Bersama BKP kepada anggotanya. Yakni dengan saling menghargai dan menghormati perguruan pencak silat lainnya.

“Kalau ada anggota pencak silat yang berprestasi mari kita dukung dalam hal segi pembinaan. Polres Bojonegoro siap memberikan dukungan bagi anggota pencak silat yang berprestasi,” ungkapnya bangga.

Peresmian sekretariat tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Bojonegoro didampingi dengan didampingi Ketua BKP Wahyu Subakdiono.  Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bojonegoro yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua BKP Wahyu Subakdiono yang juga Ketua Cabang PSHT Pusat Madiun itu.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read