OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Bulgaria vs Luksemburg, Nations League, 12 Oktober 2024

Mengejar promosi otomatis dari Grup 3 Liga C, Bulgaria menjamu Luksemburg di Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Sabtu malam pukul 23:00 WIB.

Tuan rumah memiliki poin yang sama dengan Belarusia di puncak klasemen, sementara tim tamu belum meraih satu poin pun.

Analisis Bulgaria vs. Luksemburg

Setelah sebelumnya gagal bersaing untuk memperebutkan tempat playoff Euro 2024, kebangkitan Bulgaria baru-baru ini berlanjut pada bulan September, saat mereka mengikuti hasil imbang tanpa gol yang sulit dalam pertandingan pembukaan Liga Bangsa-Bangsa dengan kemenangan yang diperjuangkan dengan keras di Irlandia Utara.

Setelah berbagi hasil dengan Belarusia dalam pertandingan yang dimainkan di tanah netral, Lions melakukan perjalanan ke Belfast, di mana gol babak pertama Kiril Despodov cukup untuk mengamankan poin maksimal dan membawa mereka ke puncak klasemen Grup 3.

Setelah mewarisi skuad yang kurang percaya diri akhir tahun lalu, pelatih kepala Ilian Iliev belum pernah kalah sebagai bos tim nasional, dengan enam hasil imbang dan dua kemenangan dari delapan pertandingan yang dipimpinnya.

Baca Juga  Prediksi Peru vs Uruguay, Jadwal Live Kualifikasi Piala Dunia di Indosiar, 12 Oktober 2024

Pada putaran terakhir, Bulgaria berada di posisi kedua di grup Liga C mereka, finis tujuh poin di belakang Georgia; musim ini, hasil seperti itu akan mengamankan babak playoff dalam format terbaru UEFA – meskipun posisi pertama pasti akan menjadi target mereka.

Tim Iliev tidak hanya akan meraih promosi otomatis dengan mengklaim posisi teratas pada bulan November, tetapi juga jalur tersembunyi yang potensial menuju Piala Dunia 2026 jika mereka gagal selama kualifikasi.

Setelah bangkit dari bayang-bayang selama beberapa tahun terakhir, Luksemburg telah menjadi salah satu tim lemah Eropa yang paling berkembang – meskipun mereka masih mencari kemenangan pertama atas tuan rumah hari Sabtu.

Setelah empat kekalahan beruntun dengan kehilangan 11 gol, Die Roten Lowen bermain imbang dalam dua pertemuan terakhir mereka dengan Bulgaria, yang terakhir bermain imbang tanpa gol pada tahun 2022.

Seperti Bulgaria, Luksemburg gagal lolos ke Euro 2024, tetapi mereka berhasil mencapai semifinal playoff setelah mengumpulkan rekor 17 poin dari 10 pertandingan grup.

Baca Juga  Prediksi Kazakhstan vs. Slovenia,Nations League, 13 Oktober 2024

Sejauh ini di Nations League 2024-25, skuad yang masih diawasi oleh pelatih lama Luc Holtz gagal membangun kemajuan itu, tidak mencatat satu poin maupun gol bulan lalu, meskipun memiliki penguasaan bola yang lebih banyak daripada dua lawan pertama mereka.

Setelah kalah 2-0 di Irlandia Utara, Luksemburg kemudian disingkirkan oleh serangan telat di kandang sendiri dari Belarus, membuat mereka dalam bahaya besar degradasi ke Liga D.

Performa Nations League Bulgaria:

DW

Performa Bulgaria (semua kompetisi):

WDDDDW

Performa Nations League Luksemburg:

LL

Performa Luksemburg (semua kompetisi):

LWLLLL

Berita Tim Bulgaria vs. Luksemburg

Pelatih Luksemburg Luc Holtz membuat kejutan ketika mengumumkan skuadnya yang beranggotakan 25 orang, karena Gerson Rodrigues – yang saat ini bermain di divisi kedua Tiongkok – dipanggil kembali menyusul masalah disiplin bulan lalu.

Selanjutnya, Alessio Curci, Chris Philipps, Marvin Martins, dan Seid Korac semuanya kembali, sementara Michael Omosanya terpilih untuk pertama kalinya sejak 2022.

Vincent Thill dan Yvandro Borges absen karena cedera, Olivier Thill dan Lars Gerson sama-sama tidak diturunkan; Christopher Martins seharusnya tampil dalam pertandingan hari Selasa melawan Belarus tetapi tidak akan bertanding melawan Bulgaria karena skorsing.

Baca Juga  Prediksi Austria vs Norwegia, Nations League, 14 Oktober 2024

Sementara itu, tuan rumah telah mendapatkan kembali Filip Krastev dari larangan bermain setelah playmaker PEC Zwolle itu dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan pembukaan Nations League mereka; namun, gelandang Leeds United Ilia Gruev baru-baru ini mengalami cedera lutut serius.

Setelah menjalani debutnya bulan lalu, Fabian Nurnberger akan melanjutkan permainan di bek kiri: bek Darmstadt kelahiran Jerman itu lolos seleksi melalui ibunya yang berasal dari Bulgaria.

Di lini depan, kapten dan pencetak gol terbanyak Kiril Despodov harus mendukung penyerang tengah Aleksandar Kolev, meskipun yang terakhir belum pernah mencetak gol dalam sepak bola internasional senior setelah delapan kali bermain tanpa gol.

Prediksi skor: Bulgaria 1-0 Luksemburg

Bulgaria dapat mempertahankan catatan positif mereka akhir pekan ini, karena Luksemburg cenderung menguasai bola tanpa menghukum lawan mereka sepenuhnya.

Lebih jauh, tim tamu tidak hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 12 pertandingan, tetapi mereka juga kalah dalam keempat pertandingan tandang tahun ini.

Prakiraan susunan pemain Bulgaria vs. Luksemburg

Bulgaria:

Mitov; Popov, Petkov, Atanasov, Nurnberger; Kostadinov, Chochev; Despodov, Krastev, Kirilov; Kolev

Luxembourg:

Moris; Dzogovic, Mahmutovic, Carlson, Jans; Barreiro; Sinani, Olesen, S. Thill, Bohnert; Rodrigues

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button