OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Polandia vs. Portugal, Jadwal Nations League, 13 Oktober 2024

Setelah menang berturut-turut di UEFA Nations League bulan lalu, Portugal memimpin di Liga A Grup 1, dan mereka akan berusaha untuk melanjutkan tren tersebut saat bertandang ke Polandia pada Minggu dini hari pukul 01:45 WIB.

Selecao mengandalkan pemain andalan mereka di kedua pertandingan pada bulan September, ketika Cristiano Ronaldo mencapai tonggak karier terbarunya, membuat mereka unggul tiga poin dari tuan rumah sebelum bertolak ke Warsawa.

Analisis Polandia vs. Portugal

Setelah mengamankan poin maksimal dari dua pertandingan pertama Grup 1, Portugal berutang budi kepada pemain terlama mereka saat melawan Kroasia dan Skotlandia, dengan Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-1 atas Kroasia sebelum tampil gemilang melawan Skotlandia.

Dengan cepat mengatasi kekecewaan atas tersingkirnya mereka melalui adu penalti dari Euro 2024, gol ke-900 Ronaldo di sepak bola senior membuat Portugal memegang kendali atas Kroasia; tiga hari kemudian, ia bangkit dari bangku cadangan dan dua kali membentur tiang gawang sebelum mencetak gol kemenangan di akhir pertandingan melawan Skotlandia.

Sementara pertanyaan masih ada tentang ketergantungan yang berlebihan pada penyerang berusia 39 tahun itu, pelatih kepala Roberto Martinez dengan tegas membela kebijakan pemilihan pemain yang banyak dikritik dan tampaknya akan memimpin timnya menuju Piala Dunia 2026.

Baca Juga  Prediksi Lithuania vs Kosovo, Nations League, 12 Oktober 2024

Martinez pertama-tama bertujuan untuk melaju jauh dalam turnamen yang dimenangkan Selecao pada tahun 2019, setelah baru-baru ini gagal mendapatkan tempat di putaran final Nations League 2023 karena berada di posisi kedua setelah Spanyol di grup mereka.

Finis di posisi dua teratas sekarang sudah cukup untuk mengamankan tempat di perempat final, sehingga Portugal dapat mengamankan kemajuan ke fase gugur edisi musim ini dengan mengalahkan Polandia dan Skotlandia di kandang lawan.

Sejak tahun 2006, mereka tidak terkalahkan dalam enam pertemuan dengan tuan rumah hari Sabtu – yang paling menonjol adalah mengambil empat poin dari rekan-rekan mereka dari Polandia selama Nations League perdana – jadi sejarah akan berpihak pada mereka akhir pekan ini.

Portugal bukan satu-satunya tim Grup 1 yang bergantung pada pencetak gol yang sudah menua, karena kapten Polandia Robert Lewandowski mencetak gol internasionalnya yang ke-84 bulan lalu, selama lima gol seru di Skotlandia.

Baca Juga  Prediksi Kolombia vs Chili,Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Meskipun kehilangan keunggulan dua gol di Hampden Park, Eagles tetap membawa pulang poin maksimal berkat tendangan penalti terakhir dari Nicola Zalewski, yang memastikan kemenangan dramatis 3-2.

Namun, mereka kemudian dikalahkan 1-0 oleh Kroasia di Osijek, membuat kedua tim terkunci di klasemen, tiga poin di atas Skotlandia.

Sebelum tersingkir dari Euro 2024 di babak penyisihan grup, Polandia selamat dari degradasi di Nations League sebelumnya, dan pelatih kepala Michal Probierz kini ditugaskan untuk menjaga negaranya tetap bertahan di level teratas Eropa sambil menyegarkan skuad yang basi.

Tentu saja, prioritasnya adalah membangun menuju Piala Dunia, tetapi terus meraih poin juga akan menjadi penting – tempat yang belum pernah terjadi sebelumnya di fase gugur Nations League masih dipertaruhkan.

Di sisi lain, finis ketiga di Grup 1 berarti playoff degradasi; posisi keempat berarti otomatis turun ke Liga B.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Polandia:

WL

Performa Polandia (semua kompetisi):

WLLDWL

Performa Liga Bangsa-Bangsa Portugal:

WW

Performa Portugal (semua kompetisi):

WLWLWW

Berita Tim Polandia vs. Portugal

Bos Portugal Roberto Martinez telah memanggil beberapa wajah baru untuk pertemuan bulan ini, menunjuk kiper Farense Ricardo Velho dan gelandang Mallorca Samu Costa dalam skuadnya yang beranggotakan 26 orang.

Setelah mencetak gol solo yang luar biasa melawan RB Leipzig di Liga Champions, pemain sayap Juventus Francisco Conceicao dipanggil kembali, setelah absen pada pertandingan September karena cedera; namun, pasangan Sporting Lisbon Geovany Quenda dan Pedro Goncalves sama-sama absen.

Baca Juga  Tim Sepak Bola Liga 2 : Profil Lengkap Bhayangkara FC

Jarang diprediksi dalam hal taktik atau personel, Martinez mungkin memilih formasi 4-3-3 pada hari Sabtu, dengan Ronaldo diapit oleh Rafael Leao dan salah satu dari beberapa opsi penyerang lainnya.

Sementara itu, pemain baru Polandia termasuk gelandang Legia Warsawa Maxi Oyedele dan pemain sayap Rakow Czestochowa Michael Ameyaw, tetapi tulang punggung tuan rumah akan tetap terlihat familiar.

Jan Bednarek memimpin tiga bek, bintang Inter Milan Piotr Zielinski tampil di lini tengah, sementara pencetak gol terbanyak sepanjang masa Robert Lewandowski memimpin lini depan.

Sekali lagi, yang terakhir akan tanpa rekan penyerang yang cedera Arkadiusz Milik, jadi Karol Swiderski atau Krzysztof Piatek dapat mendukung kapten mereka dalam serangan.

Prediksi skor Polandia 1-2 Portugal

Meskipun Portugal mungkin tidak kuat dalam bertahan, mereka menimbulkan ancaman dari beberapa sudut saat menyerang dan lebih dari mampu mengungguli tuan rumah mereka.

Meskipun akhir-akhir ini mendatangkan beberapa talenta baru, Polandia juga rentan di lini belakang dan tidak akan mampu menahan Ronaldo dan kawan-kawan akhir pekan ini.

Prakiraan susunan pemain Polandia vs. Portugal

Poland:

Skorupski; Dawidowicz, Bednarek, Walukiewicz; Frankowski, Szymanski, Zielinski, Urbanski, Zalewski; Swiderski, Lewandowski

Portugal:

Costa; Dalot, Dias, A. Silva, Mendes; B. Silva, Vitinha, Fernandes; Neto, Ronaldo, Leao

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button