OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi skor Spanyol vs. Denmark, Jadwal Nations League, 13 Oktober 2024

Pemenang Liga Bangsa-Bangsa UEFA Spanyol akan berusaha keras untuk menyingkirkan Denmark dari puncak Grup 4 Liga A saat mereka bertarung di Estadio Nueva Condomina pada Minggu dini hari pukul 01:45 WIB.

Sementara Denmark telah meraih enam poin maksimal dari dua pertandingan pembukaan mereka, La Roja berada dua poin lebih jauh di belakang di posisi kedua.

Analisis Spanyol vs. Denmark

Setelah dinobatkan sebagai juara Eropa pada musim panas, berkat kemenangan 2-1 atas Inggris di final Euro 2024, Spanyol ditahan imbang tanpa gol oleh Serbia dalam pertandingan pembukaan Liga Bangsa-Bangsa bulan lalu.

Namun, La Roja kembali ke jalur kemenangan pada pertandingan kedua saat mereka mengalahkan Swiss 4-1 meskipun kalah dengan 10 pemain dalam 20 menit pertama. Fabian Ruiz mencetak dua gol di kedua sisi setelah Robin Le Normand dikeluarkan, sementara Joselu dan Ferran Torres juga masuk dalam daftar pencetak gol.

Tim asuhan Luis de la Fuente telah memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 12 pertandingan, termasuk 10 kemenangan dan dua kali seri, dan belum pernah kalah sejak menderita kekalahan 1-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada bulan Maret.

Baca Juga  Prediksi Azerbaijan vs Slowakia,Nations League, 14 Oktober 2024

Spanyol khususnya tampil mengesankan di depan gawang, karena mereka telah mencetak setidaknya dua gol atau lebih dalam sembilan pertandingan selama catatan tak terkalahkan ini, mengalahkan tim-tim seperti Jerman, Prancis, dan Inggris.

Spanyol, yang berada di peringkat ketiga di dunia menurut FIFA, akan sangat berpeluang untuk menang pada hari Sabtu, karena mereka telah memenangkan keempat pertemuan terakhir mereka dengan Denmark dengan skor agregat 10-2.

Denmark gagal memenangkan satu pertandingan pun di Euro 2024, bermain imbang di ketiga pertandingan penyisihan grup dan melaju ke babak 16 besar di mana mereka menderita kekalahan 2-0 dari tuan rumah Jerman.

Performa mengecewakan Denmark menyebabkan kepergian manajer Kasper Hjulmand, dan pelatih sementara Lars Knudsen mengawali kiprahnya dengan gemilang bersama tim nasional senior, memenangkan dua pertandingan pembukaan Nations League melawan Swiss dan Serbia.

Kemenangan Denmark 2-0 atas tim Swiss yang bermain dengan sembilan pemain diikuti tiga hari kemudian oleh kemenangan melawan Serbia dengan skor yang sama, dengan Denmark berhasil membalas dendam atas Serbia setelah ditahan imbang 0-0 di Euro 2024.

Berada di peringkat ke-20 dunia menurut FIFA, tim asuhan Knudsen berada di puncak Grup 4 Liga A, dan setelah finis kedua dalam dua pertandingan Nations League sebelumnya, mereka akan berusaha keras untuk mengonsolidasikan posisi mereka di puncak kali ini.

Baca Juga  Simak Profil Lengkap dari Klub Sepak Bola Liga 2 : Persikabo 1973

Namun, keberhasilan pada hari Sabtu bisa jadi merupakan tantangan bagi Denmark, karena mereka hanya memenangkan dua dari 16 pertemuan sebelumnya dengan Spanyol di semua kompetisi – kemenangan terakhir mereka terjadi pada bulan Maret 1993 ketika mereka mengalahkan La Roja 1-0 dalam kualifikasi Piala Dunia.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Spanyol:

DW

Performa Spanyol (semua kompetisi):

WWWWDW

Performa Liga Bangsa-Bangsa Denmark:

WW

Performa Denmark (semua kompetisi):

DDDLWW

Berita Tim Spanyol vs. Denmark

Spanyol akan bermain tanpa banyak bintang senior termasuk duo kunci Rodri dan Dani Carvajal, yang absen selama beberapa bulan karena cedera ACL.

Le Normand – yang seharusnya diskors untuk pertandingan ini – mengalami ‘cedera otak traumatis’ saat mewakili Atletico Madrid awal bulan ini dan juga absen bersama Ferran Torres, Dani Olmo, Gavi, Nico Williams, dan Bryan Gil.

Pedro Porro dan Oscar Mingueza akan berjuang untuk menjadi bek kanan, sementara Pau Cubarsi yang berusia 17 tahun kemungkinan akan mendapatkan kesempatan bermain untuk kedua kalinya di bek tengah bersama Aymeric Laporte.

Dengan absennya Rodri, bintang Real Sociedad yang banyak diminati Martin Zubimendi kemungkinan akan beroperasi sebagai jangkar lini tengah Spanyol di antara Pedri dan Fabian Ruiz, sementara Lamine Yamal dan Alex Baena dapat mendukung Alvaro Morata di lini serang.

Baca Juga  Prediksi Swiss vs Denmark, Nations League, 16 Oktober 2024

Sedangkan untuk Denmark, mereka harus berjuang tanpa Joachim Andersen, Mikkel Damsgaard, Christian Norgaard dan Morten Frendrup karena cedera, sementara bek Toulouse yang belum pernah memperkuat timnas Rasmus Nicolaisen juga terpaksa mengundurkan diri.

Namun, penyerang Manchester United Rasmus Hojlund telah kembali ke skuad senior setelah absen pada jeda internasional bulan lalu karena cedera, dan ia berpeluang untuk menjadi starter di lini depan, baik bersama atau menggantikan Yussuf Poulsen, yang mencetak gol melawan Serbia terakhir kali.

Christian Eriksen akan mencatatkan caps internasionalnya yang ke-137 di lini tengah bersama Pierre-Emile Hojbjerg dan Morten Hjulmand, sementara Jannik Vestergaard dapat bergabung dalam tiga bek bersama Rasmus Kristensen dan Victor Nelsson.

Prediksi skor Spanyol 3-1 Denmark

Denmark mengawali musim dengan positif di bawah asuhan pelatih sementara Knudsen, tetapi semangat mereka pasti akan diuji saat bertandang melawan tim Spanyol yang masih memiliki banyak kekuatan, meskipun beberapa pemain kunci absen karena cedera.

La Roja memang difavoritkan untuk menang dalam pertandingan hari Sabtu dan kami berharap tuan rumah akan mengungguli lawan mereka dalam perjalanan untuk mengklaim tiga poin yang mereka butuhkan untuk menyalip Denmark ke puncak grup.

Prakiraan susunan pemain Spanyol vs. Denmark

Spain:

Raya; Porro, Cubarsi, Laporte, Cucurella; Pedri, Zubimendi, Ruiz; Yamal, Morata, Baena

Denmark:

Schmeichel; Kristensen, Vestergaard, Nelsson; Bah, Hojbjerg, Hjulmand, Kristiansen; Eriksen; Poulsen, Hojlund

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button