Polsek Kalitidu Gelar Patroli Gabungan, Larangan Pemakaian Atribut Pencak Silat dan Knalpot Brong

113

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolsek Kalitidu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Harjo,SH, pimpin patroli gabungan anggota Polsek Kalitidu, Koramil Kalitidu, Satpol PP Kecamatan Kalitidu bersama BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/10/2021).

Patroli Gabungan tersebut merupakan patroli cipta kondisi yang bertujuan untuk wujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kalitidu, Polres Bojonegoro.

“Patroli Cipta Kondisi ini, untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan serta kondusifitas  warga dalam berakhir pecan. Kami akan hadir di tengah-tengah masyrakat, guna melakukan patroli gabungan untuk menciptakan harkamtibmas di masyarakat wilayah Kecamatan Kalitidu ini,” demikian dikatakan Kapolsek Kalitidu AKP Harjo,SH, kepada para awak media, di sela-sela kegiatan Patroli Gabungan tersebut.

Lanjut AKP Harjo, pihaknya mengatakan bahwa petugas gabungan ini tetap melakukan razia pemakai atribut perguruan pencak silat, penjual minuman keras (miras) dan kendaraan bermotor yang berknalpot brong.

Masih menurut kapolsek Kalitidu, patroli Cipta Kondisi ini, sesuai kesepakatan BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), yang digelar di Mapolres Bojonegoro beberapa waktu yang lalu. Salah satu tujuanya adalah untuk mencegah terjadinya gesekan antar kelompok perguruan silat.

Baca Juga  Atlet Panahan Bojonegoro Raih Emas, di Nomor Beregu Putri di PON XX/2021 Papua

“K ami menghimbau kepada seluruh anggota perguruan pencak silat untuk tetap mematuhi kesepakatan yang tekah dibuat di Polres Bojonegoro beberapa waktu yang lalu itu,” kata AKP Harjo menegaskan.

Ditambahkan, agar semua pergurauan pencak silat beserta anggotanya mentaati kesepakatan bersama BKP itu. Pihaknya mengatakan jika dirinya tidak akan segan-segan akan memproses secara hukum bagi, jika ada yang melanggar kesepakatan bersama BKP itu.

Baca Juga  Unit V Subdit Jatanras Ditreskrimkum Polda Jatim Amankan Sindikat Penggelapan, Dengan BB 7 Kilogram Emas

“Selain tak boleh memakai atribut pencak silat, pemilik kendaraan bermotor jika kedapatan  menggunakan knalpot brong juga bakal ditindak sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Perlu diktahui, razia petugas gabungan ini berhasil mengamankan beberapa orang yang menggunakan atribut perguruan dan belasan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong.

**(Kis/Res).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More