Babinsa Posramil Gayam dan Warga Ringintunggal, Gayam, Kerja Bakti, Guna Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Guna meningkatkan silaturahmi, serta semangat kegotong-royongan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-18/Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti lingkungan membersihkan kanan kiri jalan poros Desa Ringintunggal dari rumput liar dan sampah.

Dilokasi kegiatan, Danposramil 0813-18/Gayam Pelda Sapari, mengungkapkan bahwa kegiatan dengan sasaran melakukan pembersihan lingkungan jalan poros desa dan Balai Desa tersebut, untuk menjaga, melestarikan dan meningkatkan budaya gotong-royong.

“Budaya gotong-royong ini sudah menjadi ciri khas bangsa kita. Sehingga, harus tetap dirawat dan ditingkatkan,” ujarnya, Sabtu (10/10/2020).

Kerja bakti bersama ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan diwilayah binaan.

“Kerja bakti kita lakukan secara rutin diwilayah-wilayah binaan dengan sasaran tempat-tempat umum seperti jalan lingkungan, tempat ibadah, sekolahan dan lain sebagainya. Tentu harapannya agar lingkungan menjadi lebih bersih, rapi, indah dan sehat,” tambah Pelda Safari.

Turut kegiatan yang sama, Camat Gayam, Ir. Agus Hariyana Panca Putra, M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap warga Desa Ringintunggal serta Babinsa Posramil 0813-18/Gayam yang aktif turut langsung dalam kerja bakti lingkungan tersebut.

Kerja bakti bersama tersebut menjadi kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh warga desa dalam rangka tetap terjaganya lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman. Selain itu, kerja bakti juga merupakan salah satu program yang di agendakan setiap desa diwilayah Kecamatan Gayam untuk membersihkan lingkungan.

“Terima kasih kepada segenap warga untuk kepedulian terhadap lingkungan. Terima kasih juga kepada pak Babinsa yang selalu hadir mendampingi di setiap kegiatan-kegiatan di desa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Ringintunggal, Fandel beserta perangkat desa, Staf Kecamatan Gayam dan masyarakat sekitar.

**(Yan/Red).

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More