Bupati Bojonegoro Sampaikan Wawasan Demokrasi dan HAM, Bagi Kaum Millenial

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, menghadiri seminar dan dialog interaktif Demokrasi dan HAM (Hak Asasi Manusia) bagi generasi milineal. Acara digelar di Griya Darma Kusuma (GDK) yang berada di Jalan Trunojoyo, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (10/10/2020).

Acara tersebut mengambil tema “Transformasi Pemuda Menghadapi Tantangan Demokratisasi dan HAM di Era Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro”.

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi generasi muda dan milenial tentang Demokrasi dan HAM sehingga memiliki peran dalam proses demokrasi.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Target yang hendak dicapai, agar generasi muda paham dan menerapkan protokol kesehatan pada situasi pandemic covid-19 yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah menyampaikan transformasi pemuda sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan Demokrasi dan HAM khususnya di Era pandemi Covid19 seperti yang terjadi saat ini.

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – dirinya berharap agar generasi muda tetap menjadi agen perubahan di Bojonegoro dengan ikut mengendalikan Covid19.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Ikut mengendalikan Covid-19, namun tidak mengesampingkan Demokrasi yang menjadi sistem pemerintahan di NKRI,” tegas Bu Anna, Sabtu (10/10/2020).

Lanjut Bu Anna, pihaknya mengajak untuk meningkatkan toleransi antar sesama agar tidak melanggar HAM meskipun banyak sekali tantangan.

“Sistem Demokrasi jangan sampai hilang, khusunya bagi kaum muda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dimasa depan,” kata Bu Anna menegaskan.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Siswa/Siswi SMA/SMK/MAN Negeri/Swasta, Pengurus OSIS Se-Kecamatan Bojonegoro, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Kesehatan Bojonegoro.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read