Bupati Bojonegoro Sampaikan Wawasan Demokrasi dan HAM, Bagi Kaum Millenial

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, menghadiri seminar dan dialog interaktif Demokrasi dan HAM (Hak Asasi Manusia) bagi generasi milineal. Acara digelar di Griya Darma Kusuma (GDK) yang berada di Jalan Trunojoyo, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (10/10/2020).

Acara tersebut mengambil tema “Transformasi Pemuda Menghadapi Tantangan Demokratisasi dan HAM di Era Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro”.

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi generasi muda dan milenial tentang Demokrasi dan HAM sehingga memiliki peran dalam proses demokrasi.

“Target yang hendak dicapai, agar generasi muda paham dan menerapkan protokol kesehatan pada situasi pandemic covid-19 yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah menyampaikan transformasi pemuda sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan Demokrasi dan HAM khususnya di Era pandemi Covid19 seperti yang terjadi saat ini.

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – dirinya berharap agar generasi muda tetap menjadi agen perubahan di Bojonegoro dengan ikut mengendalikan Covid19.

“Ikut mengendalikan Covid-19, namun tidak mengesampingkan Demokrasi yang menjadi sistem pemerintahan di NKRI,” tegas Bu Anna, Sabtu (10/10/2020).

Lanjut Bu Anna, pihaknya mengajak untuk meningkatkan toleransi antar sesama agar tidak melanggar HAM meskipun banyak sekali tantangan.

“Sistem Demokrasi jangan sampai hilang, khusunya bagi kaum muda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dimasa depan,” kata Bu Anna menegaskan.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Siswa/Siswi SMA/SMK/MAN Negeri/Swasta, Pengurus OSIS Se-Kecamatan Bojonegoro, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Kesehatan Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More