OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Chili vs. Brasil, Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia di Indosiar, 11 Oktober 2024

Brasil akan bertandang ke Santiago untuk menghadapi Chili dalam kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2026 yang harus dimenangkan pada Jumat pagi pukul 07:00 WIB.

Dorival Junior berada di bawah tekanan yang meningkat sebagai manajer Brasil, meskipun baru menjabat kurang dari 12 bulan, karena Selecao rentan kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Analisis Chili vs. Brasil

Titik kritis belum sepenuhnya tercapai dalam susunan tim nasional Brasil, tetapi Oktober yang buruk dapat menyebabkan kepanikan menyebar ke seluruh negeri.

Brasil adalah satu-satunya negara yang tampil di setiap Piala Dunia sejak dimulainya pada tahun 1930, tetapi mereka menghadapi ancaman besar untuk tidak mencapai putaran final 2026, meskipun jumlah pesertanya telah bertambah menjadi 48 tim.

CONMEBOL telah diberi dua tempat kualifikasi otomatis tambahan, dan itu bisa menjadi penangguhan hukuman bagi Brasil karena saat ini mereka akan berada di luar kualifikasi jika formatnya tidak diperluas.

Baca Juga  Prediksi West Ham United vs. Ipswich Town, Jadwal Liga Premier Inggris, 5 Oktober 2024

Namun, berdasarkan performa saat ini, tidak ada jaminan bahwa Brasil akan tetap berada di posisi enam besar, dengan Venezuela, Paraguay, dan Bolivia yang terus menekan mereka.

Setelah delapan pertandingan, Brasil hanya meraih 10 poin, dan menyamai Venezuela, dan hanya unggul satu poin dari Paraguay dan Bolivia, dan Paraguay-lah yang mengalahkan Selecao pada pertandingan kedelapan bulan lalu.

Brasil juga kalah dari tiga tim teratas saat ini, yang berkontribusi pada hanya dua kemenangan dalam sembilan pertandingan kompetitif terakhir mereka, karena tim Dorival Junior juga tersingkir di babak perempat final Copa America selama musim panas.

Oleh karena itu, ini adalah waktu yang tepat untuk menghadapi dua tim terbawah saat ini dalam kualifikasi CONMEBOL, dan rekor Brasil biasanya sangat baik melawan Cile, hanya kalah satu kali dari 19 pertemuan terakhir mereka.

Performa Cile saat ini menunjukkan bahwa kecil kemungkinan mereka untuk memperbaiki rekor buruk mereka melawan Selecao, karena mereka sedang dalam krisis besar saat ini.

Bahkan penunjukan Ricardo Gareca hampir tidak memperbaiki nasib negara yang menjadi juara Copa America dua kali berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016.

Chile tersingkir dari babak penyisihan grup Copa America pada musim panas tanpa mencetak satu gol pun, dan kemudian kalah 3-0 dalam kualifikasi pertama Gareca melawan Argentina.

Baca Juga  Prediksi Skor Aston Villa vs. Manchester United, Jadwal Liga Inggris, 6 Oktober 2024

Meskipun manajer baru itu dapat dimaafkan atas kekalahan itu, sama sekali tidak ada pembenaran atas penampilan mereka di kandang sendiri beberapa hari kemudian, karena mereka menjadi tim pertama dalam 67 pertandingan dan lebih dari tiga dekade yang kalah dalam kualifikasi kandang melawan Bolivia.

Satu-satunya kemenangan Chile di grup itu diraih melawan satu-satunya tim yang masih di bawah mereka di klasemen, Peru, saat La Roja berada di posisi kesembilan dengan hanya lima poin.

Jika tidak ada perbaikan drastis dengan cepat, Chili akan absen di final untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, sesuatu yang tidak akan dibayangkan oleh penggemar La Roja setelah penampilan berani mereka di Piala Dunia 2014.

Kualifikasi Piala Dunia Cile – Amerika Selatan:

WLDLLL

Performa Cile (semua kompetisi):

WDLDLL

Performa Kualifikasi Piala Dunia Brasil – Amerika Selatan:

DLLLWL

Performa Brasil (semua kompetisi):

DWDLWL

Berita Tim Chili vs. Brasil

Tidak mengherankan, Gareca telah membuat banyak perubahan personel dari skuad yang dipermalukan oleh Bolivia bulan lalu.

Pemain veteran Mauricio Isla dan Gabriel Arias sama-sama dicoret dari skuad demi pemain muda, sementara performa buruk Ben Brereton Diaz untuk klub dan negara membuatnya juga absen.

Baca Juga  Prediksi Skor Arab Saudi vs. Jepang, Jadwal Live Kualifikasi Piala Dunia di RCTI, 11 Oktober 2024

Alexis Sanchez masih cedera karena belum tampil sejak kembali ke Udinese, sementara Matias Catalan dan Vicente Pizarro juga saat ini tidak tersedia.

Brasil akan bermain tanpa kiper Alisson setelah ia mengalami cedera hamstring dalam kemenangan Liverpool atas Crystal Palace pada hari Sabtu, yang berarti Ederson akan bermain untuk ke-26 kalinya.

Vinicius Junior juga terpaksa mengundurkan diri karena cedera leher ringan, yang berarti tiga penyerang Real Madrid harus dipisahkan, dengan Rodrygo dan Endrick masih akan tampil.

Dorival Junior mengalami sejumlah cedera di lini belakang, karena Bremer, Eder Militao, dan Guilherme Arana semuanya absen, jadi Gabriel Magalhaes dari Arsenal hampir dipastikan akan memainkan pertandingan ke-10 di sini.

Prediksi skor: Chili 0-2 Brasil

Brasil sedang dalam performa yang buruk, tetapi tidak banyak pertandingan yang lebih baik yang bisa mereka jalani untuk kembali ke jalur kemenangan.

Chili sedang dalam kekacauan, dan setelah mengalami kekalahan memalukan di kandang sendiri dari Bolivia, tidak banyak yang menunjukkan bahwa manajer Gareca dapat berbuat lebih banyak dengan skuadnya dalam waktu yang singkat untuk bersaing dengan yang terkuat di Amerika Selatan.

Prakiraan susunan pemain Chili vs. Brasil

Chile:

Cortes; Hormazabal, Maripan, P Diaz, Galdames; Valdes, Osorio, Echeverria, Pulgar; Vargas, Davila

Brazil:

Ederson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Alex Telles; Andre, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta; Raphinha, Endrick, Rodrygo

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button