Pendistribusian Pupuk Bersubsidi di Wilayah Kecamatan Kalitidu, Dikawal Babinsa

Sukisno

Pendistribusian Pupuk Bersubsidi di Wilayah Kecamatan Kalitidu, Dikawal Babinsa
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYANESIA.COM) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-17/Kalitidu, Sertu Suyanto, turut dalam pendampingan pendistribusian pupuk bersubsidi di wiayahnya.

Kali ini, giliran Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) kepada Kelompok Tani (Poktan) yang berada di Desa Mayangrejo dan Desa Leran, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (8/10/2020).

Jenis pupuk bersubsidi yang didistribusikan kepada Poktan di dua desa diwilayah Kecamatan Kalitidu tersebut, Urea, Phonska, ZA dan pupuk organik.

“Dua Poktan yang mendapat giliran pendistribusian pupuk bersubsidi yakni, Poktan Tani Maju Desa Leran dan Poktan Tani Abadi Desa Mayangrejo,” ungkap Sertu Suyanto.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Sementara itu, Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Inf Lugiantoro, melalui pesan singkatnya mengungkapkan bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa jajarannya untuk memastikan petani mendapatkan pupuk yang disalurkan melalui Kelompok Tani tersebut.

Pendampingan yang dilaksanakan oeh Babibsa tersebut, untuk memberikan kepastian kepada para petani atas ketersediaan pupuk bersubsidi itu.

“Memang sempat terjadi keresahan yang dialami para petani, karena ada keterlambatan pendistribusian pupuk. Namun, saat ini petani sudah mendapatkan pupuk tersebut,” ujarnya.

Diharapkan, pupuk bersubsidi yang telah didistribusikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga, dapat meningkatkan hasil panen yang melimpah.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Pupuk sangatlah penting buat petani, apalagi pada saat musim tanam seperti ini,” pungkasnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read