Meriahkan HUT TNI Ke-74, Korem 082/CPYJ Gelar Lomba Lukis Bagi Para Pelajar

Sukisno

Bagikan

KOTA MOJOKERTO (RAKYAT INDEPENDEN) – Momentum peringatan HUT TNI ke-74, masih terus berlangsung di Lingkup Korem 082/CPYJ. Hal itu bisa dilihat dengan digelarnya Lomba Lukis bagi para pelajar yang ada di wilayah teritorialnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengasah ketrampilan dan kreatifitas para pelajar di bidang seni lukis itu dimaskdkan bisa menjadi ajang adu kreatifitas antar pelajar di wilayah Korem 082/CPYJ trsebut.

“Ini juga sebagai langkah dalam pembinaan generasi muda dalam menyalurkan bakat maupun kegiatan positifnya, terlebih mengekespresikan hasil karyanya,” ujar Kepala Seksi Teritorial Korem, Letkol Arm Drs. Safe’I, Senin, 7 Oktober 2019.

Baca Juga  Perahu Bocor, Nelayan Dari Brondong, Lamongan Ini Hampir Tak Terselamatkan

Generasi muda, kata Kasi Teritorial Korem, merupakan salah satu aset terpenting bagi bangsa. Pasalnya, masa depan bangsa dan negara, terdapat pada tangan-tangan pemuda.

“Maka dari itu, kita ingin pemuda, khususnya pelajar disini terus meningkatkan kreatifitas dan menjauhi setiap kegiatan-kegiatan negatif atau merugikan dirinya sendiri,” pungkasnya.

Ditambahkan, bahwa berbagai ancaman, seakan menjadi momok bagi para pelajar. Selain pergaulan bebas, maraknya peredaran gelap narkoba dan narkotika, seakan menjadi ancaman tersendiri bagi para pelajar.

“Apalagi, bahaya narkoba itu tidak memandang usia maupun profesi. Sudah banyak pelajar maupun pemuda yang telah terpengaruh obat-obatan berbahaya itu,” ungkapnya.

Baca Juga  Berlagak Jagoan, 7 Pendekar Silat Ini Salah Hadang Orang, Yang Ternyata Anggota Polisi

Di akhir komentarnya dirinya berpesan agar disediakan wadah bagi pemuda untuk mengasah kreatifitas dan ketrampilannya melalui lomba melukis ini.

Sumber: Penrem 082/CPYJ

Bagikan

Also Read