Garjas Periodik II tahun 2016, Untuk Tingkatkan Kesegaran Jasmani Yang Lebih Baik

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Anggota TNI dalam menjalankan tugasnya perlu memiliki kondisi badan yang sehat dan bugar. Guna mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil optimal, maka diperlukan pembinaan fisik secara rutin. Hal itu bertujuan anggota TNI di Kodim 0813 Bojonegoro memiliki kesemaptaan jasmani dan kesehatan yang prima, guna mendukung pelaksanaan tugas sesuai dengan jabatan yang diamanahkan.

Hal itu, seperti yang telah disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Andi Siswanto, saat ditemui disela-sela kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2016, Jum’ at (07/10/2016), dilapangan Makodim 0813, Jalan Hos Cokroaminoto 58 Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurutnya, kesegaran jasmani merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro, agar memiliki tingkat kesegaran jasmani yang baik. Selain itu, juga dilakukan untuk memelihara fisik Prajurit yang sangat berpengaruh terhadap kariernya sendiri.

“Dengan memiliki fisik yang prima untuk mendukung tugas pokok TNI-AD, karena ke depannya semakin menuntut kekuatan fisik. Demi terciptanya Prajurit yang lebih professional,” tambahnya.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Andi Siswanto juga mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksankan selama dua ini hari sejak tanggal 6 sampai dengan 7 Oktober 2016 ini, selain diambil nilai kesegaran A, yaitu setiap Prajurit harus melaksanakan lari sejauh 3,2 kilometer dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur. Sedangkan untuk Kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up dan shutlle run.

“Dalam kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2016, selain lari, juga dilaksanakan ketangkasan renang 50 meter, dengan menggunakan gaya dada, ” pungkasnya. **(Kis/Yanto).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar