HUT TNI Ke-71 di Kodim 0813 Bojonegoro, Adakan Syukuran dan Ngopi Bareng

0 149

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hari bahagia bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah Hari Ulang Tahun (HUT) yang diperingati tanggal 5 Oktober 2016. Pada HUT TNI kali usia TNI sudah masuk ke-71 tahun.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, dalam hari bahagia itu, merayakanya dengan cukup sederhana, namun penuh keakraban. Dandim potong tumpeng secara simbolis menandai ulang tahun TNI Ke-71 di Bojonegoro. Dalam kesempatan itu, berbagai elemen masyarakat diundang di ultah TNI Ke-71 tersebut di Aula Ahmad Yani yang berada di Lingkup Makodim 0813 Jl HOS Cokro Aminoto 58 Bojonegoro.

Ketua Pepabri Letkol (Purn) Sukarji, memperoleh kesempatan untuk memberikan pesan dan kesanya terhadap HUT TNI Ke-71 di hadapan undangan yang memadati gedung milik Kodim 0813 tersebut. Dalam sambutanya, dia merasa tersanjung karena memperoleh kesempatan menyampaikan sambutanya sehingga bisa memberikan ucapan selamat di forum HUT TNI Ke-71 tanggal 5 Oktober 2016 tersebut.

Pemimpin redaksi (Pemred) Media Online: rakyatnesia.com Sukisno saat menyanyi untuk memeriahkan HUT TNI Ke-71 di Aula Ahmad Yani Lingkup Makodim 0813 Jl HOS Cokro Aminoto 58 Bojonegoro, Rabu (5/10/2016).
Pemimpin redaksi (Pemred) Media Online: rakyatnesia.com Sukisno saat menyanyi untuk memeriahkan HUT TNI Ke-71 di Aula Ahmad Yani Lingkup Makodim 0813 Jl HOS Cokro Aminoto 58 Bojonegoro, Rabu (5/10/2016).

“Saya ucapkan selamat HUT TNI ke-71 Tahun 2016. Semoga TNI tetap jaya sehingga mampu mengawal keutuhan NKRI karena NKRI adalah harga mati. Atas nama Pepabri, saya merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja TNI yang memperoleh telah kepercayan dari masyarakat yang cukup tinggi. Prestasi itu, perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” tegasnya.

Masih menurut Sukarji, walaupun dirinya dan teman-teman Pepabri sudah purna akan tetapi jiwa nasionalisme dan patriotisme masih terus melekat dan mendukung kinerja TNI agar senantisa bekerja untuk rakyat dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negera Indonesia tercinta ini.

Sasmito Anggoro Pemimpin Redaksi (Pemred) Media online: Suara Bojonegoro, juga memperoleh kesempatan untuk menyampaikan kata sambutanya. Atas nama pribadi dan seluruh wartawan Bojonegoro, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses HUT TNI ke-71.

“TNI harus dekat dengan rakyat, sebab dengan dekat dengan rakyat maka TNI akan makin kuat dan tangguh. Mudah-mudahan hubungan baik antara TNI dengan rakyat di Kodim 0813 Bojonegoro ini, bisa menjadi contoh di Kodim-kodim lainnya,” katanya penuh harap.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo yang memperoleh giliran sambutan yang ketiga itu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir untuk memberikan doanya di HUT TNI Ke-71 yang digelar secara sederhana di Aula Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro ini.

“Terima kasih atas kehadiranya dan ucapan selamat yang telah disampaikannya. Juga terima kasih kepada Ketua Pepabri Bojonegoro Bapak Sukarji dan Ketua PWI Bojonegoro Mas Sasmito yang telah menyampaikan pesan dan kesanya terhadap TNI dan Kodim 0813 Bojonegoro. Semoga, menjadi motivasi bagi kami Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, untuk bekerja dan mendampingi rakyat Bojonegoro, dalam suasana yang aman dan kondusif,” tegas pria asal Babat , Lamongan itu.

Ditambahkannya, kegiatan Syukuran dan ngopi bareng di HUT TNI ke-71, dengan mengundang berbagai elemen masyarakat Bojonegoro, menjadi bukti bahwa kami ingin selalu dekat dengan rakyat dalam suka dan duka. Di Hari bahagia HUT Ke-71, kami mengajak masyarakat Bojonegoro untuk bersilaturahmi dalam acara tasyakuran dan ngopi bareng ini.

Masih menurut M. Hery Subagyo, bahwa kegiatan HUT TNI Ke-71 itu, merupakan saat yang paling tepat untuk melakukan instropeksi diri. Apa saja yang telah dilakukan dalam setahun yang silam dan ke apa saja yang perlu kita kerjakan untuk setahun ke depan. Sebuah kerja untuk rakyat Indonesia umumnya dan masyarakat Bojonegoro khususnya.

“Dalam kerja TNI selama ini, sudah memperoleh kepercayaan yang cukup tinggi dari masyarakat. Hal itu, dibuktikan dengan hasil survey dan beberapa lembaga survey Indonesia. Namun, TNI tak puas diri dan terus melakukan reformasi ke dalam atau di tubuh TNI sehingga kerja TNI ke depan akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, motto HUT TNI Ke-71 tahun 2016 adalah, Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Motto HUT TNI Ke-71 cukup bagus. Akan tetapi, kalimat itu mengandung sebuah tanggung jawab bagi TNI sendiri untuk merealisasikan motto itu, yang muaranya adalah demi kebaikan TNI untuk Rakyat Indonesia. Untuk itu, kami mohon saran, masuk dan kritiknya demi kemajuan TNI terutama bagi Kodim 0813 Bojonegoro. Agar Kodim 0813 bisa selalu dekat dengan rakyat, karena kami dari rakyat untuk rakyat,” katanya sambil berharap.

Tampak hadir, Ketua MUI KH. Djauhari Hasan, Ketua FKUB (Forum Komunikasi Ummat Beragama) KH Alamul Huda, Ketua Pepabri Letkol (Purn) Sukarji, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Ny. Santi M Herry Subagyo Para Perwira Kodim, Para Danramil dan Danposramil, Wartawan media cetak dan elektonik dan undangan lainnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More