Kapolres Bojonegoro Pimpin Konsolidasi Ketua Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Bojonegoro

69

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Guna menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia memimpin Konsolidasi Ketua Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan Konsolidasi digelar Polres Bojonegoro dengan Ketua Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) yang digelar di Gedung Rupatama AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, (6/10/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia dalam sambutannya mengatakan Polres Bojonegoro mengapresiasi atas kerja sama yang telah dilaksanakan sehingga terciptanya situasi Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro yang aman, damai dan kondusif.

Lanjut AKBP EG Pandia, bahwa BKP merupakan wadah bagi seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang memiliki tujuan yakni bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif dan aman, tentram.

Masih menurut AKBP EG Panmdia, dalam sambutannya untuk kesepakatan yang sudah ditanda tangani bersama-sama beberapa bulan lalu untuk tetap dipatuhi terkait kesepakatan komunitas itu tidak ada dan kaos komunitas, bendera maupun stiker.

Ditambahkan, untuk pemakaian atribut pencak silat boleh dipakai di tempat latihan dan berangkat latihan maupun selesai latihan tidak boleh dipakai. Manfaatkan wadah BKP sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat sehingga timbul rasa persaudaraan antar perguruan pencak silat.

“Mari bersama-sama dan sepakat turut serta menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kita himbau para ketua ranting, pelatih atau senior untuk membimbing dan mengarahkan adik-adiknya dengan kegiatan yang positif, jangan membuat gaduh,” kata EG Pandia menegaskan.

Baca Juga  Seorang Penambang Pasir Tenggelam di Bengawan Solo, turut Desa Banjarsari, Trucuk

EG Pandia berharap dengan adanya kegiatan Konsolidasi Ketua Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) sepakat untuk menjaga kedamaian, ketertiban, dan keamanan di masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan, serta saling menghormati nama baik antar perguruan pencak silat adalah modal utama terciptanya kondusivitas wilayah untuk mewujudkan persatuan-kesatuan menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Bojonegoro: Manfaat Aplikasi Signal Untuk Bayar Pajak Kendaraan Secara Online

Pihaknya  siap memberikan reward kepada para pendekar yang berprestasi dan melakukan kegiatan positif demi terciptanya Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Kita siapkan reward bagi pendekar yang berprestasi dan kita upacarakan di halaman Mapolres,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengucapan komitmen dan penanda tanganan komitmen bersama bagi 20 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolres Bojonegoro, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Ketua Ikatan Pencak  (IPSI) Kabupaten  Bojonegoro, Ketua BKP, Wakil Ketua BKP dan Ketua perguruan pencak iilat masing-masing sejumlah 20 perguruan pencak silat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More