Bakesbangpol Linmas Bojonegoro, Berikan Pendidikan Politk Bagi Warga Margomulyo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pentingnya sinergitas dari semua kalangan baik itu aparat keamanan, masyarakat maupun tokoh ulama dalam menjaga lingkungan agar tetap aman, serta meningkatkan kewaspadaan dari segala bentuk tindak provokasi yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan merupakan salah satu cara untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tercinta ini.

Hal itu seperti disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam sambutannya di acara Pendidikan Politik Kebangsaan yang dikemas dalam pengajian umum oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas), diwilayah Kecamatan Margomulyo, Selasa (04/10/2016).

Pengajian umum dengan mengusung tema ”Membumikan Kesalehan Sosial Sebagai Praktek Pancasila” juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Hj. Mitroatin,S.Pd, Kepala Bakesbangpol Linmas Bojonegoro, Kusbiyanto, Forpimka Margomulyo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta 250 orang siswa-siswi SMKN Margomulyo.

Sementara itu, Ketua DPRD Bojonegoro Dra. Hj. Mitroatin dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kecamatan Margomulyo merupakan wilayah Kabupaten Bojonegoro yang menjadi wilayah perbatasan dengan Kabupaten Ngawi. Karena menjadi wajah kabupaten, sudah semestinya jika Margomulyo ditata dengan apik dan indah serta selalu menjaga kebersihan sehingga terlihat sedap dipandang mata.

“Karena Margomulyo merupakan daerah perbatasan dengan Ngawi atau menjadi pintu masuk Kabupaten Bojonegoro, maka margomulyo harus tambah bersih, indah dan sedap dipandang mata. Karena wajah, ya harus bagus. Perlu disiapkan Rest area atau peristirahatan para pengguna jalan yang dari Ngawi hendak masuk ke Bojonegoro atau juga sebaliknya,” tegas wanita yang akrab disapa Bu Mit itu.

Ditambahkan, sebagai bagian dari wilayah Kabupaten Bojonegoro, maka warga wilayah Kecamatan Margomulyo, juga harus belajar berpolitk yaitu politik yang santun dan bernurani,” pungkasnya. **(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar