Seorang Penambang Pasir Tenggelam di Bengawan Solo, turut Desa Banjarsari, Trucuk

333

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Seorang penambang pasir manual yang berada di Bengawan Solo, turut Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, tenggelam hingga ditemukan meninggal dunia, Selasa (5/10/2021) sekira pukul 14:30 WIB.

Kecelakaan (Laka) air kali ini, bermula saat korban bernama Suli (37) asal Desa Pagerwesi, RT 012, RW 001, Kecamatan Trucuk, melakukan aktifitasnya menyelam di bengawan untuk mengambil pasir di dasar sungai terpanjang di Jawa timur.

Beberapa saat setelah menyelam, korban tak muncul lagi ke permukaan sungai sehingga teman kerjanya curiga jika korban tenggelam. Melihat kejadian itu, teman-teman korban minta tolong warga sekitar untuk minta pertolongan.

Kebetulan di utara lokasi kejadian itu, ada anggota SAR dari Elang Bengawan Rescue yang bernama Lugito sehingga dia langsung menuju TKM (Tempat Kejadian Musibah) untuk menolong korban.

“Setelah diselami oleh Lugito. keberadaan korban di kedalaman 5 meter dan korban ditemukan dalam posisi terjepit menekuk tertimbun longsoran pasir yang dikeruknya itu.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Bojonegoro: Manfaat Aplikasi Signal Untuk Bayar Pajak Kendaraan Secara Online

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro Ardian melalui Kasi kesiapsiagaan bencana Eko Susanto membenarkan adanya kejadian seorang tenggelam di Bengawan solo, turut Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (5/10/2021) sekira pukul 14:30 WIB.

“Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit. Korban langsung dievakuasi ke atas bantaran bengawan dan dilentangkan di gazebo, dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Eko itu.

Baca Juga  Sambang Desa Bersama Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Giliran Digelar di Desa Sumengko, Kalitidu

Lanjut Pak Eko, setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban diserahkan kepada keluarganya di rumah duka untuk segera dikebumikan.

Unsur yang terlibat, BPBD Bojonegoro, Elang Bengawan Resque, TNI/Polri, Tim Medis Puskesmas Trucuk dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More