Wabup Bojonegoro Ikuti Upacara HUT TNI Ke-75 Secara Virtual, di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro

3

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020, secara virtual di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro, Senin (5/10/2020).

Pelaksanaan HUT ke-75 TNI mengikuti upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Dalam upacara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, di dampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan,SIK,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Unggul Tri Eshti Muljono,SH,MH.

Hadir pula, Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dyah Wahyu Ermawati, Sekda Bojonegoro, Dra Nurul Azizah,MM, Ketua FKUB, KH. Alamul Huda Masyhur, Ketua FKPPI Bojonegoro, Ketua HIPAKAD Bojonegoro dan Ketua PPM.

Peringatan HUT TNI yang setiap tahun jatuh pada tanggal 5 Oktober dan saat ini diperingati berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat kondisi saat ini yang masih di tengah pandemi Covid-19. Dengan begitu, maka acara peringatan HUT TNI ke-75 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo digelar di Istana Negara Jakarta secara virtual.

Selaku inspektur upacara, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, peringatan HUT TNI ke-75 harus dijadikan sebagai momentum TNI untuk semakin maju dan mengikuti perkembangan yang baik. Teknologi militer harus dikuasai dengan baik oleh TNI, karena transformasi TNI harus didukung dengan teknologi.

“Sinergitas harus tetap terjaga, khususnya TNI-Polri agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Usai mengikuti upacara tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H.Budi Irawanto,M.Pd, mengatakan bahwa pihaknya berharap agar kebersamaan antara seluruh unsur mulai dari Pemda, TNI-Polri dan unsur yang lain dari lembaga vertikal, harus tetap terbangun dengan baik.

Untuk itu, persoalan yang ada harus dituntaskan dengan cara musyawarah maupun diskusi, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya kedepan komunikasi dalam menyelesaikan persoalan yang ada harus dilakukan secara bersama. Begitu ada persoalan maka harus ada penyelesaian dengan mencari solusi satu persatu, maka situasi kondusif ini akan terus terbangun dan terjaga dengan baik,” kata pria yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Di akhir komentarnya, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses HUT TNI Ke-75 Tahun 2020. “Semoga TNI makin dekat dengan rakyat, TNI makin kuat sehingga mampu mempertahankan keutuhan NKRI,” kata Mas Wawan menegaskan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More