HUT TNI Ke-73 di Kodim 0813 Bojonegoro, Diserukan TNI Harus Menjaga Netralitas di Pemilu 2019

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 tahun 2018, yang berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (5/10/2018).

Upacara peringatan di usianya ke 73 tahun Tentara Nasional Indonesia itu, diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil, serta anggota TNI dan ASN jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0813 Bojonegoro membacakan sambutan penglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dalam sambutannya itu, Panglima TNI meminta TNI harus tetap menjaga netralitas dalam Pemilu Lebih (Pileg) dan pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Karena itu, seluruh prajurit TNI yang berkarya di seluruh wilayah Republik Indonesia harus menjaga netralitas pemilu dan menjaga suasana kondusif agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan aman dan lancar.

“Kepada seluruh prajurit TNI dan Keluarga Besar TNI, dimana pun saat ini bertugas dan berada, saya ucapkan selamat ulang tahun ke 73 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama,” ujar Panglima TNI dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si mengungkapkan bahwa di ulang tahunnya yang ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018 ini, ada tugas yang harus diemban oleh TNI dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“TNI akan bersinergi dengan Kepolisian untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif agar Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar,” ungkap Ary Fadli.

Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat ke depan, pihaknya berharap agar TNI semakin maju dan profesional dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh negara kepada TNI dengan menjaga keamanan dan keutuhan NKRI ini.

“Selamat HUT TNI ke 73, semoga Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” ujar Ary Fadli sambil berharap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar