OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Lazio vs Empoli, Jadwal Liga Italia Serie A, 6 Oktober 2024

Berada berdampingan dengan 10 poin di klasemen Serie A, Lazio dan Empoli akan bertemu di Stadio Olimpico pada hari Minggu pukul 20:00 WIB.

Sementara tuan rumah menang minggu lalu dan kemudian menikmati kesuksesan gemilang di Eropa, tim sekota mereka dari Tuscan masih belum terkalahkan musim ini dan kini dapat mencetak rekor klub baru.

Analisis Lazio vs Empoli

Sejak dua gol Boulaye Dia membantu Lazio meraih kemenangan 3-0 dalam pertandingan pembukaan Liga Europa, Biancocelesti telah meningkatkan tempo, mencetak tujuh gol dalam proses memenangkan dua pertandingan terakhir mereka.

Setelah awal yang tidak konsisten dalam kampanye domestik mereka, kekalahan 3-2 hari Minggu lalu dari Torino yang sedang dalam performa terbaik – di mana Matteo Guendouzi memulai pencetak gol dan Dia kembali mencetak gol – membawa klub Roma itu naik ke posisi kedelapan dalam klasemen.

Pelatih baru Marco Baroni kemudian memimpin Lazio meraih kemenangan dalam dua pertandingan pembukaan Eropa mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, saat timnya mengalahkan Nice 4-1 pada Kamis malam.

Baca Juga  Prediksi Qarabag FK vs. Malmo, Liga Europa, 3 Oktober 2024

Taty Castellanos mencetak dua gol untuk melanjutkan rekor kandang Biancocelesti yang luar biasa di kompetisi UEFA, dan mereka tampaknya mulai mengumpulkan momentum sebelum sepak bola internasional dimulai.

Termasuk akhir musim lalu, Lazio juga telah memenangkan enam dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A – seri di pertandingan lainnya – dengan rata-rata dua gol per pertandingan.

Performa itu tidak menguntungkan bagi tim tamu terbaru mereka, karena Empoli belum pernah mengalahkan mereka di Stadio Olimpico dalam pertandingan papan atas, kalah 10 dari 14 kali sebelumnya.

Empoli memang terakhir kali mengalahkan Biancocelesti dalam pertandingan liga hampir sembilan tahun lalu, tetapi mereka mungkin merasa waktu mereka untuk mengakhiri paceklik itu telah tiba, menyusul awal yang sangat baik di musim 2024-25.

Azzurri memasuki Derby dell’Arno minggu lalu setelah menang berturut-turut di Serie A dan Coppa Italia, dan pertandingan ketat dengan rival Tuscan Fiorentina akhirnya berakhir 0-0, dengan hanya satu tembakan tepat sasaran di antara mereka.

Tak hanya perolehan 10 poin yang menyamai rekor terbaik Empoli sebelumnya di tahap kompetisi papan atas ini, tetapi jika melihat kembali ke musim lalu – saat mereka lolos dari degradasi dengan selisih tipis – mereka juga tak terkalahkan dalam 10 pertandingan liga dan piala.

Baca Juga  Prediksi Skor Atalanta BC vs. Genoa, Jadwal Liga Italia Serie A, 5 Oktober 2024

Menghindari kekalahan minggu ini akan menghasilkan sembilan pertandingan tak terkalahkan pertama mereka di Serie A, dan pelatih kepala Roberto D’Aversa berharap lini pertahanannya dapat terus berdiri kokoh melawan serangan Lazio.

Empoli telah menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka – melawan Juventus, Cagliari, dan Fiorentina – sementara hanya Juve dan Napoli yang kebobolan lebih sedikit tembakan tepat sasaran sejauh musim ini.

Performa Lazio di Serie A:

WLDWLW

Performa Lazio (semua kompetisi):

DWLWWW

Performa Empoli di Serie A:

DWDDWD

Performa Empoli (semua kompetisi):

WDDWWD

Berita Tim Lazio vs Empoli

Marco Baroni membuat sejumlah perubahan pada timnya di pertengahan minggu, tetapi pemain inti seperti Manuel Lazzari, Nicolo Rovella, kapten Mattia Zacagni, dan Boulaye Dia semuanya akan kembali pada hari Minggu.

Sejak didatangkan dari Salernitana, Dia telah mencetak gol dalam dua pertandingan liga pertamanya di Stadio Olimpico, dan ia kini dapat mengikuti jejak bintang-bintang terdahulu Juan Sebastian Veron dan Marco Di Vaio.

Mereka adalah satu-satunya dua pemain yang telah mencetak gol dalam masing-masing dari tiga penampilan kandang pertama mereka untuk Lazio selama 30 tahun terakhir.

Baca Juga  Prediksi Bola Liverpool vs. Bologna, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 03 Oktober 2024

Karena Tijjani Noslin telah kembali setelah menjalani skorsing UEFA, dan bek tengah Prancis Samuel Gigot telah pulih dari cedera, tuan rumah seharusnya memiliki skuad lengkap yang tersedia.

Sementara itu, Empoli akan diperkuat kembali oleh Jacopo Fazzini dan Youssef Maleh, dan keduanya dapat bersaing untuk mendapatkan tempat sebagai pendukung penyerang tengah Lorenzo Colombo.

Yang terakhir ini akan menahan persaingan dari Pietro Pellegri, yang telah mencetak tiga gol melawan Lazio di masa lalu, termasuk satu-satunya golnya di liga utama sejauh ini. Itu terjadi pada tahun 2017, ketika ia menjadi pemain termuda yang pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan Serie A, pada usia 16 tahun dan 184 hari.

Di ruang perawatan, Samuele Perisan, Szymon Zurkowski, dan Tyronne Ebuehi semuanya diharapkan kembali setelah jeda internasional, sementara Saba Sazonov absen hingga tahun depan.

Prediksi skor: Lazio 1-0 Empoli

Dengan serangan yang lebih segar musim ini, Lazio telah mencetak dan kebobolan gol dalam semua enam pertandingan Serie A mereka, jadi catatan clean sheet Empoli akan berakhir pada hari Minggu.

Tuan rumah telah membangun momentum selama beberapa minggu terakhir, dan hanya kelelahan pasca-Liga Europa yang dapat menghentikan mereka dari menyelesaikan tugas.

Prakiraan susunan pemain Lazio vs Empoli

Lazio:

Provedel; Lazzari, Gila, Romagnoli, Tavares; Rovella, Guendouzi; Isaksen, Dia, Zaccagni; Castellanos

Empoli:

Vasquez; Goglichidze, Ismajli, Viti; Gyasi, Henderson, Grassi, Pezzella; Fazzini, Esposito; Colombo

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button