OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Girona vs. Athletic Bilbao, Jadwal Laliga Spanyol, 6 Oktober 2024

Berusaha untuk menghentikan enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, Girona akan melanjutkan musim La Liga 2024-25 mereka dengan pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao pada Minggu pukul 19:00 WIB.

Tim Catalan itu mengalami kesulitan musim ini setelah musim 2023-24 yang luar biasa, saat ini berada di posisi ke-12 dalam klasemen, sementara Athletic berada di posisi kelima, dengan raihan 14 poin dari delapan pertandingan pembukaan mereka.

Analisis Girona vs. Athletic Bilbao

Girona menikmati musim 2023-24 yang luar biasa, finis ketiga di kasta teratas Spanyol, dan akan selalu sulit bagi mereka untuk mengulanginya musim ini, terutama dengan tambahan emosi dari sepak bola Liga Champions.

Skuat Putih dan Merah telah kalah dalam kedua pertandingan Liga Champions musim ini dari Paris Saint-Germain dan Feyenoord, sementara mereka tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di kasta teratas Spanyol, kalah dari Barcelona dan Girona sebelum bermain imbang dengan Rayo Vallecano dan Celta Vigo secara berurutan.

Tim asuhan Michel saat ini berada di posisi ke-12 klasemen, dengan catatan dua kemenangan, tiga kali seri, dan tiga kali kalah dari delapan pertandingan mereka untuk mengumpulkan sembilan poin, yang membuat mereka terpaut tujuh poin dari empat besar.

Baca Juga  Prediksi Dinamo Zagreb vs Monaco, Champions League, 3 Oktober 2024

Girona telah meraih empat poin dari tiga pertandingan liga kandang mereka musim ini, dan kemenangan pada hari Minggu tentu akan membuat semua orang yang terkait dengan klub merasa jauh lebih baik menjelang jeda internasional.

Tim Catalan itu hanya meraih satu poin dari dua pertandingan liga mereka dengan Athletic selama musim 2023-24, yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada pertandingan yang sama.

Athletic juga memiliki komitmen Eropa musim ini, dengan the Lions berkompetisi di Liga Europa, dan mereka akan memasuki pertandingan tersebut setelah menang 2-0 atas AZ, yang menghasilkan empat poin dari dua pertandingan pertama mereka, yang membuat mereka berada di posisi ke-11 dalam klasemen.

Tim asuhan Ernesto Valverde tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk empat pertandingan terakhir mereka di La Liga, mengalahkan Las Palmas, Leganes, dan Celta Vigo sebelum bermain imbang 1-1 dengan Sevilla pada pertandingan terakhir.

Baca Juga  Profil Lengkap Klub Sepak Bola Liga 2 : Persela Lamongan

Tim Basque tersebut memiliki rekor empat kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah dari delapan pertandingan liga mereka musim ini, yang membuat mereka berada di posisi kelima klasemen dengan 14 poin.

Athletic hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi keempat dan akan berharap untuk masuk dalam persaingan memperebutkan tempat di Liga Champions musim ini, tetapi masih harus dilihat bagaimana mereka menyeimbangkan laga domestik dan Eropa, jika mereka melaju jauh ke Liga Europa.

The Lions mengalahkan Girona 3-2 saat kedua tim terakhir kali bertemu pada Februari 2024, sementara mereka baru-baru ini menang tandang atas lawan hari Minggu, dengan mencatat kemenangan 2-1 pada Maret 2019.

Performa Girona di La Liga:

WWLLDD

Performa Girona (semua kompetisi):

LLLDDL

Performa Athletic Bilbao di La Liga:

WLWWWD

Performa Athletic Bilbao (semua kompetisi):

WWWDDW

Berita Tim Girona vs. Athletic Bilbao

Girona tidak akan diperkuat lima pemain karena cedera, dengan Viktor Tsygankov, Daley Blind, Oriol Romeu, Jastin Garcia, dan Ricard Artero tidak dapat dipilih.

Pelatih kepala Michel akan melakukan perubahan pada tim yang turun ke lapangan saat peluit pertama dibunyikan melawan Feyenoord, dengan Arnaut Danjuma, Portu, dan Cristhian Stuani berpotensi diturunkan di sepertiga akhir.

Baca Juga  Prediksi Skor Aston Villa vs. Manchester United, Jadwal Liga Inggris, 6 Oktober 2024

Donny van de Beek mencetak gol melawan Feyenoord dan harus mempertahankan posisinya pada hari Minggu, sementara absennya Blind akan memungkinkan David Lopez untuk terus bermain di tengah pertahanan.

Mengenai Athletic, Benat Prados, Yeray Alvarez dan Unai Simon absen dari pertandingan karena cedera, sementara Julen Agirrezabala akan absen dari pertandingan karena kartu merah yang didapatnya dalam pertandingan dengan Sevilla.

Akibatnya, kiper nomor tiga Alex Padilla akan menjadi starter di bawah mistar gawang, sementara Oscar de Marcos dan Alex Berenguer akan dipanggil kembali setelah pertandingan Liga Europa dengan AZ.

Nico Williams memberi umpan kepada saudaranya Inaki Williams untuk mencetak gol selama pertandingan Eropa, dan keduanya akan kembali menjadi starter untuk pertarungan La Liga yang menarik pada Minggu sore.

Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kedua belah pihak setelah pertandingan Eropa; Athletic tentu saja dalam performa yang lebih baik, tetapi Girona adalah tim yang kuat di kandang sendiri, dan kami memperkirakan poin akan dibagi pada Minggu sore, yang kemungkinan besar akan diterima oleh kedua manajer jika ditawarkan sebelum sepak mula.

Prakiraan susunan pemain Girona vs. Athletic Bilbao

Girona :

Gazzaniga; Frances, D Lopez, Krejci, Gutierrez; Martin, Van de Beek, Herrera; Portu, Stuani, Danjuma

Athletic Bilbao:

Padilla; De Marcos, U Lopez, Paredes, Lekue; Jauregizar, Vesga; N Williams, Sancet, Berenguer; I Williams

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button