Prediksi Skor Brighton & Hove Albion vs. Tottenham Hotspur, Jadwal Liga Inggris, 6 Oktober 2024

Lima kemenangan dari lima pertandingan sejak kekalahan mereka di derby London Utara dari Arsenal, Tottenham Hotspur berusaha untuk memperpanjang catatan kemenangan mereka saat mereka menuju Amex untuk menghadapi Brighton & Hove Albion di Liga Premier pada Minggu pukul 22:30 WIB.

Tim asuhan Ange Postecoglou kembali beraksi di liga utama setelah menang 2-1 di Liga Europa atas Ferencvaros, sementara pasukan Fabian Hurzeler memiliki waktu seminggu untuk merenungkan kekalahan 4-2 mereka dari Chelsea.

Analisis Brighton & Hove Albion vs. Tottenham Hotspur

Meskipun dengan kesebelasan lapis kedua, Tottenham mendapat tantangan yang jauh lebih berat saat melawan Ferencvaros daripada saat mereka menghadapi Manchester United di Liga Premier akhir pekan lalu, tetapi tim campuran asuhan Postecoglou selamat dari ancaman di akhir pertandingan untuk meraih kemenangan kedua di Liga Europa musim ini.

Pape Sarr dan Brennan Johnson yang sedang dalam performa terbaiknya mencetak gol sebelum Barnabas Varga memperkecil ketertinggalan menjadi setengahnya tepat di akhir pertandingan, tetapi tidak ada jeda bagi juara Hungaria itu pada malam di mana para pemain muda itu bermain lebih dari cukup untuk Tottenham, yang menurunkan empat pemain remaja di Groupama Arena.

Kontingen yang lebih berpengalaman sekarang harus bertugas untuk meraih kemenangan keenam berturut-turut Spurs di semua turnamen, dan kesuksesan ketiga berturut-turut mereka di Liga Primer setelah mengalahkan Brentford (3-1) dan Man United (3-0), meskipun mereka dibantu oleh kartu merah Bruno Fernandes yang salah pada pertandingan terakhir.

Bahkan sebelum pelatih asal Portugal itu dikeluarkan, Tottenham telah memberi pelajaran sepak bola kepada anak asuh Erik ten Hag dalam perjalanan menuju posisi kedelapan dalam klasemen, saat Lilywhites perlahan merangkak naik ke posisi Eropa setelah awal yang buruk pada musim kompetisi 2024-25.

Tottenham hampir tidak pernah secara konsisten menghasilkan gol tandang di bawah asuhan Postecoglou, meskipun, jika mereka berhasil menang di Stadion Amex, itu akan menandai pertama kalinya dalam 12 bulan bahwa mereka telah memenangkan pertandingan Liga Primer berturut-turut dalam pertandingan tandang mereka.

Tuan rumah Spurs yang akan datang sempat berada di alam mimpi di laga tandang pada pekan keenam, saat Georginio Rutter membuat gol dengan hanya tujuh menit pertandingan melawan Stamford Bridge, tetapi pemain Prancis itu tidak tahu bahwa ia baru saja menggerakkan roda Cole Palmer.

Memang, Brighton dikejutkan oleh penampilan yang memecahkan rekor dari mantan produk Manchester City, yang menjadi pemain Liga Primer pertama dalam sejarah yang mencetak empat gol dalam satu babak, dan respons Carlos Baleba di antara gol ketiga dan keempatnya tidak berarti apa-apa.

Meskipun menyaksikan keunggulan individu di London Barat, bos Seagulls Hurzeler masih menyesalkan ‘hadiah’ yang diberikan timnya kepada Chelsea saat mereka menderita kekalahan pertama di bawah asuhan pemain berusia 31 tahun itu, yang membuat mereka berada di posisi kesembilan klasemen, hanya terpaut satu poin dan satu posisi dari tim tamu berikutnya.

Menunjukkan komitmen untuk menghibur, Brighton telah mencetak dan kebobolan banyak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tetapi hanya memiliki dua kemenangan untuk ditunjukkan dari delapan pertandingan Liga Primer terakhir mereka di Amex, imbang dalam dua pertandingan terakhir mereka dengan Ipswich Town dan Nottingham Forest.

Namun, Brighton berada di posisi yang tepat dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang sama melawan Tottenham musim lalu, hanya untuk Spurs yang membalas dendam dengan kemenangan kandang 2-1 pada bulan Februari, dan tidak ada dari 13 pertemuan terakhir antara tim tamu dan Seagulls yang berakhir imbang.

Performa Brighton & Hove Albion di Liga Primer:

WWDDDL

Performa Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

WDDWDL

Performa Tottenham Hotspur di Liga Primer:

DWLLWW

Performa Tottenham Hotspur (semua kompetisi):

LWWWWW

Berita Tim Brighton & Hove Albion vs. Tottenham Hotspur

Kapten Tottenham Son Heung-min dan bek kiri pilihan pertama Destiny Udogie sama-sama tidak diturunkan saat menang atas Ferencvaros karena cedera yang dialaminya baru-baru ini, dan Son diperkirakan tidak akan diturunkan di sini, tetapi Postecoglou telah mengonfirmasi bahwa Udogie seharusnya baik-baik saja.

Jika Son absen sekali lagi, penggemar Spurs pasti akan meminta Postecoglou untuk menurunkan Mikey Moore yang berusia 17 tahun sebagai starter daripada Timo Werner yang boros setelah penampilan gemilang remaja itu di tengah pekan, tetapi permintaan mereka kemungkinan tidak akan digubris.

Dua opsi penyerang lainnya – Wilson Odobert dan Richarlison – masih cedera, dan Dominic Solanke memimpin lini Tottenham setelah panggilan pertamanya ke skuad senior Inggris dalam tujuh tahun.

Radu Dragusin juga kembali dari larangan bermain di Liga Europa, tetapi Cristian Romero dan Micky van de Ven – yang menghasilkan assist solo yang luar biasa di Old Trafford – tidak tergoyahkan di lini belakang.

Mengenai Brighton, Hurzeler menyampaikan kabar terkini kebugaran yang beragam pada Jumat pagi, mengonfirmasi bahwa James Milner (paha), Brajan Gruda (tidak disebutkan), Joel Veltman (sakit) dan Solly March (lutut) yang absen lama semuanya dapat tampil pada pertandingan hari Minggu.

Namun, Joao Pedro (pergelangan kaki), Matt O’Riley (pergelangan kaki) atau Jan Paul van Hecke (tidak disebutkan) masih belum akan tampil, sementara Simon Adingra juga masih belum pasti pulih tetapi paling banter hanya akan duduk di bangku cadangan.

Palmer bukan satu-satunya pemain yang mengukir sejarah di Stamford Bridge akhir pekan lalu; gelandang Brighton berusia 20 tahun Baleba menjadi pemain Kamerun termuda yang mencetak gol dan membantu dalam pertandingan Liga Primer, dan ia akan kembali menjadi starter bersama anak didiknya Jack Hinshelwood.

Prediksi skor: Brighton & Hove Albion 1-2 Tottenham Hotspur

Kedua tim telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir antara Brighton dan Tottenham, dan pertandingan hari Minggu seharusnya tidak berbeda, terutama mengingat kecenderungan Seagulls baru-baru ini untuk mencetak banyak gol.

Tidak ada tim di divisi utama yang memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran daripada Spurs (45) sejauh musim ini, dan dengan sejumlah pemain reguler yang cukup istirahat kembali, pasukan Postecoglou mendapat suara kami untuk melanjutkan rangkaian kemenangan mereka yang luar biasa.

Prakiraan susunan pemain Brighton & Hove Albion vs. Tottenham Hotspur

Brighton & Hove Albion:

Verbruggen; Veltman, Dunk, Igor, Estupinan; Enciso, Baleba, Hinshelwood; Rutter, Welbeck, Mitoma

Tottenham Hotspur:

Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Kulusevski, Bentancur, Maddison; Johnson, Solanke, Werner

Exit mobile version