Sebuah Toko Beserta Isinya Ludes Terbakar, Di Dusun Kalimojo, Margomulyo

Sukisno

Sebuah Toko Beserta Isinya Ludes Terbakar, Di Dusun Kalimojo, Margomulyo
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kali ini, kebakaran menimpa sebuah toko milik Suryono, di jalur Bojonegoro – Padangan – Ngawi, tepatnya di Dusun Kalimojo, RT 008, RW 001, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (4/10/2021) dinihari.

Peristiwa tersebut diduga terjadi akibat dari konsleting listrik yaitu saklar atau stop kontak yang ada di dalam toko itu. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Margomulyo untuk selanjutnya laporan diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro.

Kebakaran yang terjadi pukul 00.06 WIB itu, dilakukan pemadaman awal oleh warga sekitar sebelum mobil damkar beserta personilnya yang tiba di lokasi kejadian.

Selanjutnya, petugas Polsek Margomulyo menuju tempat kejadian Musibah (TKM) guna melakukan pengecekan. Petugas dibantu sejumlah warga setempat memindahkan kotak bensin dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saat kejadian kebakaran, Suryono pemilik toko sedang tidak berada di tempat,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarno, Senin (4/10/2021).

Lanjut Adi Winarno, dua unit kendaraan Damkar Bojonegoro berupa fire truck beserta personelnya tiba di lokasi kejadian Sekira pukul 00.40 WIB,

“Kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu 15 menit. Dua unit kendaraan serta personel dari BPBD Kabupaten Ngawi juga yang datang membantu untuk melalukan pendinginan hingga pukul 02.00 WIB,” kata Adi Winarno menegaskan.

Masih menurut Adi Winanrno, pihaknya bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, ada kerugian materi akibat kebakaran itu mencapai Rp. 80 juta yang  meliputi, bangunan toko berukuran 4 x 8 meter, beserta isinya berupa sembako dan barang daganya lainnya.

Turut melakukan pemadaman, anggota Koramil Margomulyo, Polsek Margomulyo, Satpol PP Kecamatan Margomulyo, petugas Damkar Bojonegoro dan petugas BPBD Ngawi dan Pemdes Margomulyo serta warga sekitar.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read