3 Ekor Sapi Berhasil Diselamatkan, Dalam Peristiwa Kebakaran Kandang, di Sraturejo, Baureno

9

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Setelah terjadi kebakaran Kandang Ternak bebek di Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Jum’at tanggal 2 Oktober lalu, kini kembali terjadi kebakaran, yaitu, kebakaran Kandang sapi di Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (3/10/2020) sekira pukul 17:35 WIB.

Kandang sapi milik Hariyanto (35) tepatnya berada di Dusun Klapan, Desa Sraturejo, RT 001, RW 007 itu, diduga terbakar akibat bediang di kandang yang menjalar ke dinding yang terbuat dari anyaman bambu (gedhek, Jawa red) hingga menghanguskan kandang tersebut.

Kebakaran diduga terjadi sekira pukul 17:35 WIB, diketahui sekira pukul 17:40 Wib, dan dilaporkan ke Dinas Damkar Bojonegoro di Pos Baureno sekira pukul 17:42 WIB.

“Memperoleh laporan, petugas Damkar Pos Baureno langsung meluncur ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) dan tiba di lokasi sekira pukul 17:48 WIB. Petugas langsung beraksi memadamkan kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 17:01 WIB,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno, Sabtu (3/10/2020) malam.

Masih menurut Sukirno, guna memadamkan amukan si Jago merah itu, Dinas Damkar Bojonegoro melalui Pos Baureno mengerahkan 2 armada dengan 4 Personilnya.

Lanjut Sukirno, total Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 3 juta. Hal itu bisa dilihat dari luas kandang ternak sapi 7 x 10 m² yang terbakar  sekitar 40 persen itu.

“Material yang berhasil diselamatkan, yakni, 3 ekor sapi dan kandang 60 persen yang tak terbakar.

Unsur yang membantu pemadaman adalah warga sekitar. Kebetulan, saat terjadi kebakaran tersebut, hujan turun dengan lebatnya di wilayah Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno dan sekitarnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More