36 Prajurit TNI dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Naik Pangkat

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ada yang istimewa dalam kegiatan Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kodim 0813 Bojonegoro, Senin (03/10/2016). Pasalnya, dalam kegiatan tersebut, ada kabar gembira tentang kenaikan pangkat 36 Prajurit TNI dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro tersebut.

Mereka dinyatakan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yaitu pada periode 01 Oktober 2016 ini. Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, menjadi saat yang bersejarah bagi mereka yang lagi naik pangkat.

Pada momen tersebut, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) berkenan menyematkan pangkat kepada 4 (empat) perwakilan Prajurit TNI, yakni Pelda Edy Kasmadi, Serma Suraya, Serka Ali Mustofa dan Sertu Hamzah.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas kinerja yang tak pernah surut hingga hari ini, terutama dalam berkorban bagi bangsa dan negera. Untuk itu, dengan naiknya pangkat satu tingkat diatasnya maka sudah tentu tugas dan tanggung jawab yang diemban akan semakin berat,” demikian disampaikan Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, dihadapan para peserta upacara yang memadati Lapangan Makodim 0813 Jl HOS Cokro Aminoto 58 Bojonegoro itu.

Menurutnya, dengan kenaikan pangkat itu merupakan suatu kehormatan yang diberikan oleh negara yang patut untuk disyukuri. Sebab, kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

“Kenaikan pangkat itu, bukan merupakan suatu hadiah. Melainkan suatu kepercayaan dai Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. Juga merupakan anugerah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai suatu kepercayaan,” tegas M. Herry Subagyo.

Ditambahkan, dengan kenaikan pangkat itu tentu setiap Prajurit akan dituntut untuk mmepertaruhkan semua kemampuannya demi kepentingan dinas. Agar dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat yang telah disandangnya.

“Diharapkan setiap Prajurit dapat menjalankan amanah dan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya dan juga mampu untuk meningkatkan kinerjanya secara optimal,” tandas pria asal Babat Lamongan itu.

Adapun Prajurit TNI dan PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 01 Oktober 2016 itu terdiri dari Serma ke Pelda sebanyak 11 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 7 orang dan Serda ke Sertu 7 orang. Sedangkan, untuk Kenaikan Pangkat Penghargaan diberikan kepada 2 orang dari pangkat Serma ke Pelda serta PNS sebanyak 7 orang. **(Yanto/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar