Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813/06 Baureno, Gelar Baksos di Pucangarum, Sambut Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020

22

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75 Tahun 2020, Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ranting 07 Koramil 0813/06 Baureno, gelar bakti sosial (Baksos), di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (3/10/2020) pagi.

Kegiatan baksos dengan berbagi sembako untuk warga yang tidak mampu di masa Pandemi Covid-19 itu, dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Ranting 07 Ny Nuraini Prihatin Marwoko, dengan didampingi para pengurusnya, Danramil Baureno Kapten Inf Marwoko S dan anggota Koramil setempat.

Acara digelar sesuai dengan protokol kesehatan di Balai desa Pucangarum, juga dihadiri Kepala desa Pucangarum Hariadi beserta perangkatnya dan Babinsa Pucangarum Serda Sugeng.

Melihat kesibukan masyarakat penerima bantuan, pihak Persit KCK tidak menghadirkan penerima bantuan, akan tetapi mengantarkan bantuan tersebut ke rumah masing-masing bagi para penerima bantuan tersebut.

Bantuan paket sembako yang diserahkan berupa, Beras 5 kg, Gula pasir 2 kg, Minyak goreng dalam kemasan 2 liter, Mie instan 6 bungkus dan Minyak kayu putih produk perhutani 40 cc.

Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813/06 Baureno, Gelar Baksos di Pucangarum, Sambut Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 1
Foto bersama: Ketua Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813/06 Baureno Ny Nuraini Prihatin Marwoko bersama pengurus, Danramil Baureno Kapten Inf Marwoko, beserta anggotanya, Kades Pucangarum Hariadi beserta istri, saat baksos bagi-bagi paket sembako kepada warga miskin di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (3/10/2020).

Ketua Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813/06 Baureno Ny Nuraini Prihatin menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 yang jatuh besok tanggal 5 Oktober 2020 mendatang.

“Dengan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 Persit KCK Ranting 07 Koramil 0813/06 Baureno turut memperingati dengan berbagi untuk sesama. Sehingga kami gelar acara baksos bagi-bagi sembako bagi warga miskin di Desa Pucangarum, yang berada di wilayah Koramil Baureno ini,” ungkap istri Danramil Kapten Inf Marwoko itu.

Lanjut Ny Nuraini Prihatin, bagi-bagi paket sembako ditujukan kepada warga miskin (gakin) yang kondisi ekonominya lemah dan menghuni rumah dan dindingnya yang masih terbuat dari bambu (gedhek, Jawa red) atau rumah tak layak huni.

“Semoga apa yang kita berikan itu bisa bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan mereka di masa Pandemi Covi-19 yang masih belangsung ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pucangarum Hariadi kepada para awk media mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Persit Candra Kirana Ranting 07 Koramil 0813/06 Baureno yang telah menggelar kegiatan baksos di desanya itu.

“Atas nama Pemerintah desa Pucangarum, saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua Persit KCK Baureno, yang telah melaksanakan kegiatan baksos di Desa Pucangarum ini. Semoga dengan HUT TNI ke-75 Tahun 2020 ini, TNI semakin dekat dengan rakyat dan makin jaya, sehingga mampu menjaga Keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” kata pria yang akrap disapa Mas Hari itu menegaskan.

**(Kis/Mardani).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More