Kades Tanggungan Saedan, Lantik Kaur Perencanaan, Kasi Pelayanan dan Kasun Sekaran

Sukisno

Kades Tanggungan Saedan, Lantik Kaur Perencanaan, Kasi Pelayanan dan Kasun Sekaran
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kepala desa Tanggungan Saedan, melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 (tiga) perangkat desa, yakni, Kaur Perencaan Riki Maulana, Kasi Pelayanan Kamim dan Kasun Banaran Abdul Arifin , yang berlangsung di Balai desa Tanggungan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (1/10/2021) sekira pukul 10:00 WIB.

Prosesi pelantikan diawali dengan Pembacaan SK (Surat Keputusan) Kepala Desa Tanggungan tentang pengangkatan 3 (tiga) perangkat desa, Kata-kata Pelantikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Penanda tanganan dan penyerahan SK.

Saedan selaku Kepala desa Tanggungan, dalam kata sambutanya diawali dengan kata sejahtera dan salam sehat yang disampaikan dalam acara pelantikan yang digelar balai desa dan Kantor desa Tanggungan itu.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggungan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Papak Camat dan Jajaran Forpimcam Ngraho, BPD Tanggungan, Panitia Pengisian Perangkat desa Tanggungan dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya pengisian lowongan perangkat Desa Tanggungan ini,” kata Kades Tanggungan Saedan, menegaskan.

kades tanggungan saedan lantik kaur perencanaan2
Kades Tanggungan Saedan saat menyerahkan SK kepada 3 (tiga) perangkat desa yang dilantik, di Balai desa Tanggungan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (1/10/2021) sekira pukul 10:00 WIB.

Lanjut Saedan, dukungan masyarakat juga sangat memberikan semangat bagi panitia sehingga berhasil melaksanakan tahapan pengisian perangkat desa, hingga bisa dilaksanakan pelantikan di hari ini, Jum’at tanggal 1 Oktober 2021 ini.

“Tiga perangkat desa yang baru dilantik, hendaknya bersinergi dengan pemerintah, melaksanakan Undang-undang (UU), Peraturan Daerah (Perda) serta aturan yang ada,” ungkapnya.

Masih menurut Saedan, tantangan pekerjaan perangkat desa saat ini sangat berat karena harus menguasai Ilmu dan Teknologi (IT) dan bagi kepala dusun haruslah memahami masyarakat di wilayahnya untuk selanjutnya dikomunikasi dengan pihak Pemerintah desa.

“Saya berpesan agar perangkat desa itu loyal terhadap pimpinanya yaitu kepala desa. Siapapun kepala desanya maka perangkat harus tunduk dan patuh dengan kepala desanya karena tugas perangkat adalah membantu kerja kepala desanya,” katanya menandaskan.

kades tanggungan saedan lantik kaur perencanaan3

Ditambahkan, dirinya mengajak kepada perangkat desa untuk bersama-sama membangun desa dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Sementara itu, Camat Ngraho Masirin diawl sambutanya mengajak semua yang hadir untuk berdo’a untuk para pahlawan karena pelaksanaan pelantikan perangkat desa Tanggungan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yaitu tanggal 1 Oktober 2021.

Dalam kesempatan yang sama,  Camat Ngraho juga menyampaikan selamat kepada ketiga perangkat desa yang baru dilantik, semoga mampu melayani masyarakat dengan lebih baik menuju Desa Tanggungan yang sejahtera dan maju.

“Kami memmberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitian pengisian Lowongan Perangkat Desa yang telah bekerja keras hingga meraih keberhasilan. Hal itu dibuktikan dengan telah dilantiknya tiga perangkat desa Tanggungan sekarang ini,” pungkasnya.

Tampak hadir, Kapolsek Ngraho AKP H Muhtarom, Serka Hari Purnomo yang mewakili Danramil Ngraho, staf Kecamatan Ngraho, Perangkat desa Tanggungan, BPD, LPMD, PKK,Karang Taruna, Tokoh agaa dan tokoh masyarakat Desa Tanggungan, serta undangan lainnya.

Acara tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiapkan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak dan pengunjung  wajib memakai masker, guna mencegah penyebaran Covid-19.

**(Yan/Zen).

Bagikan

Also Read