Zainun Nasroh,SH.I Resmi Dilantik Oleh Kades Luwihaji Sebagai Sekretaris Desa

Sukisno

zainun nasroh,sh.i resmi dilantik oleh kades luwihaji sebagai sekretaris desa
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kepala Desa Luwihaji Muthohar melantik Zainun Nasroh,SH.I sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan dilaksanakan di Balai desa setempat, Jum’at (1/10/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Do’a agar acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Prosesi Pelantikan diawali dengan Pembacaan SK (Surat Keputusan) Kepala desa, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kata-kata pelantikan, penanda tanganan SK dan Penyerahan SK secara simbolis dari Kepala Desa ke Zainun Nasroh sebagai Sekdes Luwihaji.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Luwihaji Muthohar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat beserta Forpimcam Ngraho yang telah membina dan membimbing pihak Pemdes, BPD dan Panitia Pengisian lowongan Perangkat Desa sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Sejak persiapan, pendaftaran, ujian dan tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh panitia dengan baik sehingga saat ini bisa kita saksikan bersama prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekdes Luwihaji Zainun Nasroh. Ini berkat kerja keras panitia dan atas bantuan semua pihak dan dukungan masyarakat Desa Luwihaji tercinta ini,” kata Kades Luwihaji Muthohar dalam sambutanya, Jum’at (1/10/2021).

Lanjut Muthohar, pihaknya berpesan kepada Sekses yang baru dilantik, agar langsung start untuk bekerja dan segera menyesuaikan diri dengan lingkup Pemerintah Desa Luwihaji serta bekerjasama dengan perangkat yang sudah menjabat lebih dulu darinya.

zainun nasrohsh.i resmi dilantik oleh kades luwihaji sebagai sekretaris desa2
Kades Luwihaji Muthohar saat melantik Zainun Nasroh sebagai Sekdes dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di Balai Desa setempat, Jum’at (1/10/2021).

“Hendaknya Sekdes dapat bekerja sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi)nya dengan baik. Bekerja membantu tugas kepala desa dalam membangun desa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Masirin selaku Camat Ngraho dalam kata sambutanya diawali dengan memberikan ucapan selamat kepada Sekdes Luwihaji yang baru dilantik dan secara resmi menjadi Sekdes Luwihaji ini.

“Alhamdulillah, kita panjatkan kepada Allah SWT, atas rahmatNYA kegiatan pengisian lowongan perangkat di Desa Luwihaji ini dapat berjalan dengan baik sehingga hari ini telah dilakukan pelantikan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Camat Ngraho Masirin menegaskan.

Lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol dan Humas Pemkab Bojonegoro itu, bahwa tugas sekdes sangat berat sehingga perlu banyak belajar, berkoordinasi dengan pimpinanya yaitu kepala desa dan bekerjasama dengan perangkat desa lainnya sebab Sekdes itu merupakan jalur kooedinasi di Lingkup Pemdes tersebut.

“Kepala Desa dan Perangkat Desa wajib melaksanakan tugas dan kewajibannya dan harus aktif ngantor di Kantor desa sesuai dengan kami yang ada di Kantor Kecamatan Ngraho, sebab Kades dan perangkat desa itu sudah mendapat Penghasilan tetap (Siltap) dan tunjangan lainnya dari Pemerintah,” katanya Masirin menandaskan.

Ditambahkan, bagi Sekdes yang baru saja dilantik, agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemdes Luwihaji dan yang harus diingat adalah bahwa kemauan yang di miliki harus diikuti dengan kemampuan sehingga Sekdes banyak belajar tentang aturan yang ada.

Tampak hadir, Kapolsek Ngraho AKP H Muhtarom, Serka Hari Purwanto mewakili Danramil Ngraho, staf Kecamatan Ngraho, Perangkat desa Luwihaji, BPD, LPMD, PKK,Karang Taruna, Tokoh agaa dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.Acara tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiapkan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak dan pengunjung  wajib memakai masker, guna mencegah penyebaran Covid-19.

**(Yan/Zen).

Bagikan

Also Read