Wabup: “Bojonegoro Expo 2016, Jadi Wahana Promosi Dagang dan Industri”

0 82

Bojonegoro (Rakyat Independen)- Gebyar Bojonegoro Expo tahun 2016 sebagai wahana promosi dagang dan industri bagi Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, juga menjadi lokasi Pelayanan publik guna mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia. Untuk kegiatan tahun ini, digelar di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro, yang dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Bojonegoro Sabtu (01/10/2016).

Kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 339 dan resmi dimulai dari tanggal 1 hingga 16 Oktober 2016. Pengunjung dikenakan biaya masuk melalui loket yang dibuka pada pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Gelaran expo 2016 ini, diikuti ratusan stand dari instansi pemerintah maupun swasta.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang memberi manfaat baik bagi IKM dan perekonomian Bojonegoro. Pada tahun 2016 ini, ada 190 pelaku usaha yang menjadi peserta dan diharapkan Gebyar Bojonegoro Expo ini bisa memberikan dampak yang baik, dari penyelenggara dan juga masyarakat sekitar yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” demikian disampaikan Basuki, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Bojonegoro, ditemui di sela-sela pembukaan Bojonegoro Expo 2016, Sabtu (01/10/2016).

Direktur PT. Citra Pamerindo Abadi, H. Miftakhul Ulum mengungkapkan ini adalah upaya Pemkab dalam menggelorakan semangat masyarakat untuk meningkatkan perekonomian Bojonegoro yang berkelanjutan.

“Melalui Bojonegoro Expo 2016 ini, diharapkan produk lokal tetap bergairah di mata masyarakat. dia menambahkan Bojonegoro Expo 2016 juga diikuti pula oleh Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Pasuruan.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs.H.Setyo Hartono, dalam sambutanya mengatakan, Bojonegoro akan menjadi wahana Promosi dagang dan industri di Bojonegoro. Selain itu, dalam kegiatan tersebut, juga terdapat pelayanan kepada masyarakat. Menampilkan, produk-produk lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Produk lokal yang dibuat secara inovatif, tidak kalah dengan produk luar. Dia juga mengharapkan semua pihak harus terus bersinergi untuk menjadikan Bojonegoro yang lebih baik. Dan menurutnya kegiatan ini adalah Wujud dari semangat otonomi daerah,” tegas pria yang akrab disapa Kang Harto itu.

Pembukaan Bojonegoro Expo 2016, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Sekretaris Daerah Soehadi Moeljono. Untuk pengguntingan pita dilakukan oleh Dandem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP beserta isteri. Setelah itu, langsung dilanjutkan dengan peninjuan ke beberapa stand di Bojonegoro Expo 2016. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More