Desa Dolokgede Tambakrejo, Ngruwo ‘Tujuh Belasan’ Nanggap Ketoprak

0 192

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71 di Desa Dolokgede, ditandai dengan Pagelaran Ketoprak dan tampilan tari-tarian dan pembagian hadiah lomba, yang dilaksanakan di Lapangan Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Rabu (28/9/2016).

Mengawali acara adalah sambutan Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Desa Dolokgede Semijanto (50). Pria yang sehari-hari menjabat sebagai guru SDN Dologede itu mengatakan, bahwa kegiatan ‘tujuh belasan’ yang dilaksanakan oleh Desa Dolokgede merupakan bentuk kegiatan gotong- royong atau Swadaya masyarakat yang didukung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Kepala desa Dolokgede Nunuk Sri Rahayu saat menyerahkan hadiah lomba berupa kambing kepada pemenang, di acara Ngruwo Tujuh belasan Desa Dolokgede, yang bertempat di lapangan Dolokgede, Rabu (28/9/2016).
Kepala desa Dolokgede Nunuk Sri Rahayu saat menyerahkan hadiah lomba berupa kambing kepada pemenang, di acara Ngruwo Tujuh belasan Desa Dolokgede, yang bertempat di lapangan Dolokgede, Rabu (28/9/2016).

“Kegiatan lomba – lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71 Desa Dologede, yang dimulai sejak tanggal 5 September hingga puncak acara Ngruwo Tujuh belasan hari Rabu tanggal 28 September 2016 malam hari ini, terselenggara berkat gatong- royong atau swadaya dari warga setempat. Warga dengan sukarela memberikan bantuan juga ada simpatisan yang ikut ‘nyumbang’ demi suksesnya acara tersebut. Ditambah lagi, adanya dukungan dari pihak Pemerintah (Pemdes) Desa Dologede ,” ungkap Semijanto.

Kepala desa Dolokgede Nunuk Sri Rahayu dalam sambutannya singkatnya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat desa yang telah bergotong-royong atau swadaya mendukung kegiatan ‘tujuh belasan’ tahun 2016 ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Dolokgede, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Dolokgede yang telah bergotong-royong atau berswadaya membantu terselenggaranya kegiatan memeriahkan HUT RI Ke-71 ini. Juga kepada semua pihak yang telah membantu dengan sukarela, hingga terlaksananya acara ini. Yang paling membahagiakan saya adalah kekompakan warga Dologede dalam penyelenggaraan acara ini. Mudah-mudahan kekompakan dan guyub rukun warga ini, dapat terpelihara dengan baik dan ke depan akan semakin meningkat,” katanya sambil berharap.

Acara makin meriah saat tampilannya Ketoprak Mustiko Budoyo Pimpinan Pandi, yang berasal dari Tempuran, Blora. Tampak hadir, Ngasiaji Camat Tambakrejo, Babinsa Dolokgede Ngajiono dari Koramil Tambakrejo, Babin Kamtibmas Dolokgede Agung dari Polsek Tambakrejo, Para perangkat desa, BPD, LPMD, Ketua-ketua RT dan RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

Perlu diketahui, ada berbagai lomba telah dilaksanakan oleh panitia HUT Kemerdekaan RI ke 71 Desa Dologede, diantaranya, Perlombaan Volly, Sepak Bola Mini, Ketangkasan tampah dengan peserta ibu- ibu, Karnaval dengan menggunakan sistem Door Price dengan berhadiah 3 ekor Kambing dan macam hadiah lainnya. Untuk Turnamen Volly antar RT juara I dimenangkan oleh RT 12, Juara II diraih oleh RT 07. Untuk hadiah door Price dengan hadiah kambing dimenangkan Saridah dari RT 07 meraih juara 1, Santi dari RT 03 memperoleh juara 2, dan Kisnadi dari RT 08 menempati juara 3. **(Yanto/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More