Kronologi Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan Malang, Setelah Arema Vs Persebaya

moch akbar fitrianto

Kronologi Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan Malang, Setelah Arema Vs Persebaya
Bagikan

Berita Jatim, Rakyatnesia – Kronologi Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan Malang, Setelah Arema Vs Persebaya, Setidaknya ada 127 orang meninggal dunia ketika terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. setelah laga Arema Vs PErsebaya usai. SElain korban meninggal ada 180 orang dalam perawatan di rumah sakit.

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta mengungkap penyebab para korban meninggal dunia. Menurutnya, tragedi maut itu terjadi karena penumpukan massa.

“Terjadi penumpukan di dalam proses penumpukan itulah terjadi sesak nafas kekurangan oksigen,” kata Nico saat memberikan keterangan di Mapolres Malang, seperti dilansir dari detikJatim, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga  Unveiling the Secrets of Prediksi Arema Vs PErsebaya: Uncover Hidden Insights

Nico menambahkan untuk 180 orang yang menjadi korban luka kini telah dilakukan perawatan. Mereka kini telah dievakuasi di beberapa rumah sakit.

“Oleh tim medis dan tim gabungan ini dilakukan upaya pertolongan yang ada di dalam stadion kemudian juga dilakukan evakuasi ke beberapa rumah sakit,” ujar Nico.

Sebelumnya, jumlah korban tewas kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang berjumlah 127 orang. Korban tewas terdiri dari suporter Arema FC dan dua anggota polisi.

“Telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri,” ujar Nico.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Nico mengatakan yang meninggal di dalam stadion ada 34 orang. Sementara korban yang lain meninggal di rumah sakit pada saat proses pertolongan.

“Yang meninggal di dalam stadion ada 34 kemudian yang lain-lain di rumah sakit pada saat proses penolongan,” tandas Nico.

Bagikan

Also Read