Berita

Prediksi Ferencvaros vs. Tottenham Hotspur, Liga Europa, 3 Oktober 2024

Tottenham Hotspur akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan kelima mereka berturut-turut di semua kompetisi saat mereka bertandang ke Groupama Arena di Budapest untuk menghadapi Ferencvaros di Liga Europa pada Kamis malam pukul 23:45 WIB.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara kedua klub ini dan pertemuan pertama Spurs dengan tim asal Hungaria.

Analisis Ferencvaros vs. Tottenham Hotspur

Sejak menderita kekalahan beruntun di Liga Primer melawan Newcastle United (2-1) dan Arsenal (0-1), Tottenham telah bangkit dan memenangkan keempat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan skor agregat 11-2.

Tim asuhan Ange Postecoglou mengamankan kemenangan kandang 3-0 melawan tim Azerbaijan Qarabag dalam pertandingan pembukaan Liga Europa minggu lalu meskipun bermain selama lebih dari 83 menit dengan 10 pemain, dan hanya tiga hari kemudian, mereka mengalahkan Manchester United dengan cara yang mengesankan dengan skor yang sama.

Bruno Fernandes menerima kartu merah langsung untuk Setan Merah menjelang akhir babak pertama, tetapi itu tidak akan mengurangi dominasi Tottenham di Old Trafford, dengan Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, dan Dominic Solanke semuanya mencetak gol untuk membantu tim tamu meraih kemenangan dan naik ke posisi kedelapan dalam klasemen Liga Primer, tertinggal tiga poin dari empat besar.

Baca Juga  Piala Dunia Antarklub/ FIFA Club World Cup 2025: Tim yang Lolos, Jadwal Pertandingan, Tanggal & Hadiah Uang

Spurs saat ini menjadi favorit bookies untuk melaju jauh dan memenangkan Liga Europa musim ini, tetapi mereka memasuki pertandingan hari Kamis dengan Ferencvaros setelah hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan tandang Eropa terakhir mereka (S2 K6) – kemenangan 2-1 melawan Marseille di Liga Champions pada November 2022.

Tottenham mungkin belum pernah menghadapi Ferencvaros sebelumnya, tetapi Postecoglou telah menghadapi tim Hungaria itu dua kali dalam karier manajerialnya, memimpin mantan klub Celtic meraih kemenangan kandang 2-0 dan kemenangan tandang 3-2 di babak penyisihan grup Liga Europa 2021-22.

Sejak memenangkan gelar Nemzeti Bajnoksag I keenam berturut-turut – dan ke-35 dalam sejarah mereka – musim lalu, finis dengan keunggulan 16 poin dari pesaing terdekat mereka, Ferencvaros telah menang 10 kali, seri dua kali, dan kalah dua kali dari 14 pertandingan kompetitif mereka di semua kompetisi di awal musim ini.

Ferencvaros gagal lolos ke Liga Champions awal musim ini, setelah menderita kekalahan agregat 3-1 dari FC Midtjylland di babak kualifikasi ketiga, tetapi mereka mengamankan tempat mereka di Liga Europa yang baru diperluas berkat kemenangan adu penalti 3-2 atas tim Bosnia FK Borac Banja Luka di babak playoff, setelah bermain imbang 1-1 dalam dua pertandingan.

Dilatih oleh pelatih kelahiran London asal Belanda Pascal Jansen, Ferencvaros kalah 2-1 saat bertandang melawan Anderlecht dalam pertandingan pembukaan Liga Europa minggu lalu, dengan gol kelima Adama Traore musim ini yang akhirnya terbukti hanya menjadi gol hiburan empat menit menjelang akhir pertandingan.

Baca Juga  Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak Top Skor Liverpool Sepanjang Masa – Rush, Salah, Gerrard

The Greens dengan cepat bangkit dari kekalahan itu, dan mempertahankan awal sempurna mereka di liga utama Hungaria setelah mengalahkan Puskas Akademia 3-0 dalam pertarungan papan atas akhir pekan lalu, berkat hat-trick luar biasa dari pemain pengganti Matheus Saldanha di babak kedua.

Ferencvaros kini bersiap untuk menghadapi ujian terberat mereka di Fase Liga Liga Europa musim ini melawan Tottenham pada hari Kamis, tetapi mereka dapat mengambil hikmah dari fakta bahwa mereka hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan kandang Eropa sebelumnya (M5 S4) melawan lawan Inggris – kalah 3-0 dari Leeds United pada tahun 1969 di Piala Eropa.

Performa Ferencvaros di Liga Europa:

DWL

Performa Ferencvaros (semua kompetisi):

DWWWLW

Performa Tottenham Hotspur di Liga Europa:

W

Performa Tottenham Hotspur (semua kompetisi):

LLWWWW

Berita Tim Ferencvaros vs. Tottenham Hotspur

Ferencvaros tampaknya dalam kondisi prima saat ini dan Jansen diperkirakan akan menurunkan susunan pemain inti terkuatnya, dengan sejumlah perubahan yang akan dilakukan pada tim yang mengalahkan Puskas Akademia akhir pekan lalu.

Endre Botka, Gabor Szalai, dan Cristian Ramirez semuanya dapat dipanggil kembali untuk bergabung dengan Ibrahim Cisse di lini pertahanan, meskipun Raul Gustavo juga dapat mempertahankan posisinya jika Jansen memilih lima bek, sementara Philippe Rommens dapat menggantikan Habib Maiga dan bermitra dengan Mohammad Abu Fani di lini tengah-tengah.

Baca Juga  Daftar Teratas 10 Top Skor Sepanjang Masa Manchester United

Adama Traore bisa pindah dari sayap kanan ke sayap kiri jika Kady dipanggil kembali, sementara playmaker Norwegia Kristoffer Zachariassen akan beroperasi di tengah di belakang Barnabas Varga atau Matheus Saldanha di lini depan.

Sedangkan untuk Tottenham, Radu Dragusin diskors setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Qarabag minggu lalu, sementara Richarlison (otot) dan Wilson Odobert (otot paha belakang) masih absen karena cedera.

Destiny Udogie ditarik keluar pada babak pertama saat menang atas Man United pada hari Minggu karena masalah paha, sementara Son Heung-min absen total karena masalah hamstring, dan kedua pemain tersebut diragukan untuk pertandingan hari Kamis.

Postecoglou akan mempertimbangkan untuk membuat beberapa perubahan pada susunan pemainnya, dengan Archie Gray dan Ben Davies siap untuk bermain sebagai bek sayap, sementara Yves Bissouma, Pape Matar Sarr dan Lucas Bergvall semuanya akan berusaha untuk bermain sebagai gelandang.

Prediksi skor: Ferencvaros 0-2 Tottenham Hotspur

Ferencvaros dianggap sebagai salah satu tim terlemah di Liga Europa musim ini, tetapi mereka akan berharap untuk membuat Tottenham frustrasi pada hari Kamis dan tidak boleh dianggap enteng oleh tim asuhan Postecoglou.

Meskipun demikian, bahkan jika pelatih asal Australia itu memilih untuk menyegarkan susunan pemainnya, sulit untuk tidak mendukung Spurs yang menang dalam pertandingan ini.

Prakiraan susunan pemain Ferencvaros vs. Tottenham Hotspur

Ferencvaros:

Dibusz; Botka, Cisse, Szalai, Ramirez; Abu Fani, Rommens; Kady, Zachariassen, Traore; Varga

Tottenham Hotspur:

Vicario; Gray, Romero, Van de Ven, Davies; Sarr, Bissouma, Bergvall; Johnson, Solanke, Werner

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button