Erwin Ariyanto Resmi Menjabat Sebagai Sekretaris Desa Pandan, Ngraho

Sukisno

Erwin Ariyanto Resmi Menjabat Sebagai Sekretaris Desa Pandan, Ngraho
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kepala desa (Kades) Pandan Dahlan berkenan melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa yaitu Sekretaris desa (Sekdes) Erwin Ariyanto (21).

Acara pelantikan digelar di Balai desa Pandan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (1/10/2021) sekira pukul 10:00 WIB.

Peosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, do’a yang dipimpin oleh KH Masyhuri dilanjut dengan pengambilan sumpah, kata-kata pelantikan dan penyematan lencana Korpi sekaligus penyerahan SK (Surat Keputusan) Kepala desa Pandan Dahlan kepada Sekdes Pandan Erwin Ariyanto.

Kepala Desa (Kades) Pandan Dahlan dalam kata sambutanya, dirinya bersyukur atas terisinya Sekdes yang baru saja dilantik dan resmi menjabat sebagai Sekdes Pandan, Kecamatan Ngraho ini.

“Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Pandan, saya sampaikan selamat kepada Sekdes Erwin Ariyanto yang baru dilantik dan resmi menjadi Sekdes Pandan,” kata Kades Pandan Dahlan, dalam sambutanya, Jum’at (1/10/2021).

erwin ariyanto resmi menjabat sebagai sekretaris desa pandan2

Lanjut Dahlan, dirinya menyampaikan selamat bergabung menjadi bagian Pemdes Pandan, untuk langsung bekerja bersama perangkat desa lainya untuk membantu pekerjaan Kepala desa,  untuk membantu tugas kepala desa untuk membangun desa dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Terima kasih saya sampaikan kepada Panitia Pengisian Perangkat desa yang telah bekerja sejak persiapan, pendaftaran hingga pelaksanaan ujian dan saat ini telah berhasil dilaksanakan pelantikan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Ditambahkan, terima kasih disampaikan kepada Camat Ngraho bersama Forpimcam, BPD dan lembaga desa yang ada serta dukungan masyarakat dan semua pihak sehingga pengisian perangkat desa telah menuai keberhasilan dan kesuksesan itu.

Sementara itu, Kapolsek Ngraho AKP H. Muhtarom, mengawali kata sambutanya mengingatkan masyarakat bahwa hari ini Jum’at tanggal 1 Okrober 2021 adalah Hari Peringatan Kesaktian Pancasila.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Lanjut AKP H. Muhtarom, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Erwin Ariyanto sebagai Sekdes Pandan. Diingatkan, bahwa tugas Sekdes itu sangat berat sebab Sekdes itu bertanggung jawab atas semua administrasi yang ada di desa tersebut.

erwin ariyanto resmi menjabat sebagai sekretaris desa pandan3

“Aliran dana yang masuk desa saat ini cukup besar sehingga administrasinya juga semakin banyak dengan tanggung jawab yang cukup besar. Untuk memahami itu semua, Sekdes harus banyak belajar Undang-undang serta melakukan koordinasi dengan Kades dan belajar dari  perangkat desa lainya,” kata H. Muhtarom menegaskan.

Masih menurut AKP H. Muhtarom, yang tak kalah pentingnya adalah kerja, kerja, kerja. Artinya, dikarenakan perangkat desa itu telah menerima penghasilan tetap (siltap), maka punya kewajiban untuk bekerja yaitu dengan cara masuk kantor alias ngantor.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Hendaknya, perangkat desa ngantor sesuai dengan jam kantor yang ada sebab perangkat desa telah menerima siltap sehingga punya kewajiban untuk ngantor di Kantor Desa, guna membantu kades untuk merealisasikan visi dan misinya yang sudah menjadi program kerja pemdes itu,” katanya menadaskan.

Di akhir sambutanya, H. Muhtarom berpesan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan (prokes). Walaupun Kabupaten Bojonegoro dalam PPKM sudah masuk Level 1, namun masyarakat tetap patuhi prokes yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Hadir dalam acara tersebut, Sekcam Ngraho Sudarta, Serka Hari Purwanto mewakili Danramil Ngraho, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Perangkat desa Pandan, BPD, LPMD, PKK, Karang taruna, Ketua RT, Ketua RW dan undangan lainnya.

**(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read