Wabup Bojonegoro : Dinas Pertanian Harus Mampu Membatu Meningkatkan Kesejahteraan Petani

2

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd,  kembali melaksanakan kunjungan ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkab Bojonegoro, Kali ini, orang nomor 2 di Bumi Angling Dharma itu, berkunjung ke Kantor Dinas Pertanian yang berada di Jalan Raya Sukowati, Kecamatan kapas, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (1/10/2020).

Dalam Kunjungannya ke OPD yang mengurus petani itu, dirinya menyampaikan agar setiap bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan keikhlasan.

“Dinas Pertanian harus meningkatkan sikap loyalitas sebagai pelayan masyarakat. Terutama pelayanan kepada para petani hingga kelompok tani dan memiliki inovasi dalam sebuah program yang bisa memajukan pertanian di Kabupaten Bojonegoro,” demikian dikatakan Wabup Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, saat berada di Dinas pertanian, Kamis (1/10/2020).

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Wabup Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, akran disapa –  bahwa Pertanian itu merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dibawah kepemimpinan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Wabup Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd (Anna – Wawan).

Lanjut Mas Wawan, dikarenakan Pertanian adalah termasuk 17 program prioritas dan kabupaten Bojonegoro juga merupakan wilayah dengan mayoritas adalah petani, maka  kesejahteraan petani itu mutlak harus diprioritaskan.

“Para petani juga harus terus berkordinasi dengan Dinas Pertanian, melalui petugas pertanian yang ada di tingkat kecamatan,  sehingga masalah yang dialami petani bisa cepat ada solusinya. Saya yakin, jika kordinasi dibangun dengan baik, maka hal itu bisa menjadi solusi yang terbaik bagi kemajuan petani dan produktifitas pertanan di Bojonegoro ini,, ” ungkap Mas Wawan, serius.

Di akhir kunjungan itu, Wabup Bojonegoro itu berharap, agar Dinas pertanian mampu melakukan Identifikasi kepada para petani di tingkat bawah atau tingkat perdesaan.

“Kebutuhan para petani dari daerah satu dengan yang lain berbeda sehingga perlu ada identifikasi dan peratian dari Dinas Pertanian. Dalam melaksanakan identifikasi tersebut, Dinas Pertanian harus ulet dan sabar sehingga petani bisa sangat terbantu,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More