Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U16 Vs Australia Piala Asia 2018

0 153

Olahraga – Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U16 Vs Australia Piala Asia 2018, Jadwal Piala Asia U16 2018 akan bergulir hari nii , ada salah satu laga yang cukup ditunggu yakni Timnas u16 Australia Vs Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil.

Sesuai dengan regulasi FIFA, Piala AFC U-16 merupakan turnamen yang juga merupakan fase kualifikasi untuk Piala Dunia U-17. FIFA memberikan empat slot bagi tim asia untuk tampil di level tertinggi sepak bola junior tersebut.

Artinya, empat tim yang lolos ke semifinal Piala AFC U-16 otomatis akan mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U-17. Satu tiket ke Piala Dunia U-17 2018 akan diperebutkan oleh Timnas Indonesia U-16 dan Australia.

Sebuah sejarah selangkah lagi bisa ditorehkan oleh Indonesia jika tim asuhan Fakhri Husaini bisa menang dan melaju ke semifinal Piala AFC U-16 2018. Timnas Indonesia U-16 pun dalam kondisi optimistis menghadapi Australia demi menorehkan sejarah tampil di Piala Dunia U-17 2019.

Baca juga :  Hasil Pertandingan Timnas U-16 Indonesia Vs India Indonesia Lolos Perempat Final…

“Bisa dilihat saat ini semua pemain dalam kondisi bagus. Tidak ada masalah. Mereka semua tidak gentar menghadapi Australia,” ujar Fakhri Husaini.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U16 Vs Australia

Melihat pentingnya pertandingan menghadapi Australia yang akan menentukan kepastian Indonesia tampil di Piala Dunia, dan pengalaman pernah menghadapi Australia, Fakhri Husaini yakin timnya memiliki modal cukup baik meski dalam pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia kalah telak 3-7 dari Australia di Piala AFF U-15 2017.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan tugas dengan baik hingga sejauh ini. Lolos ke delapan besar merupakan kondisi yang sudah ditunggu oleh para pemain. Melihat lawan kami, Australia, mereka tim yang kuat dan kami punya pengalaman yang cukup bagus ketika kami kalah,” ujar Fakhri Husaini.

“Tentu Piala AFF 2017 itu pelajaran berharga dan modal kami menghadapi mereka. Saya menganggap ini seperti pertandingan final,” lanjutnya.

Seperti saat tiga pertandingan babak grup, Timnas Indonesia U-16 akan mendapatkan dukungan luar biasa di Stadion Bukit Jalil. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 selalu berhasil menyedot ribuan penonton yang kali ini diyakini bisa menjadi mimpi buruk bagi anak-anak Australia.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U16 Vs Australia

Australia Optimis bisa kalahkan Indonesia U16

Pentingnya laga perempat final Piala AFC U-16 2018 ini untuk memastikan keikutsertaan di Piala Dunia U-16 2019 membuat Australia pun tak ingin kalah dari Timnas Indonesia U-16. Namun, pelatih Australia, Trevor Morgan, ingin tim asuhannya benar-benar mewaspadai Indonesia.

Namun, sikap optimistis juga disuarakan oleh pelatih Australia itu. Menurutnya, pertandingan perempat final ini pun bukan sesuatu yang tidak mustahil bagi timnya demi melangkah ke Piala Dunia U-17.

“Kami mengakui semua tim yang lolos memang pantas berada di perempat final. Dalam setiap pertandingan kami bisa menang dan kami siap untuk meraih kemenangan. Kami sangat siap menghadapi Indonesia,” ujar Morgan.

Satu modal bagi Australia saat menghadapi Timnas Indonesia U-16 ini adalah kemenangan telak yang mereka raih saat kedua tim bertemu di Piala AFF U-15 2017. Saat itu Australia menang 7-3 atas Timnas Indonesia U-15 asuhan Fakhri Husaini, di mana saat itu Trevor Morgan belum menangani tim tersebut.

Baca juga :  Jadwal Piala Asia U16 Timnas Indonesia Vs Australia, Pelatih Australia Sebar…

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U16 Vs Australia Piala Asia 2018 1

Kemenangan yang diraih oleh Australia pada tahun lalu pun dianggap Trevor Morgan sebagai hal yang tidak terlalu penting. Menurutnya, setiap tim memiliki kelebihan masing-masing.

“Tak ada gunanya melihat kembali ke tahun lalu. Kami berada di turnamen ini dan setiap tim siap untuk memenangi pertandingan. Kami pun menghormati semua lawan yang kami hadapi,” ujar pelatih Australia itu.

“Setiap tim memiliki kelebihan masing-masing dan tugas kami adalah menihilkan kekuatan mereka dan mengasah kekuatan kami,” lanjutnya.

Prediksi Timnas Indonesia U16 Vs Australia Menurut Beberapa pembicara

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia U-17 (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia U-16 menghadapi ujian berat melawan Australia di laga perempat final Piala Asia U-16. Dalam sejarahnya, Merah Putih kerap ‘tersandung’ melawan tim Negeri Kanguru di ajang kompetisi usia muda.

Salah satu yang menjadi persoalan adalah keunggulan postur para pemain Australia dibandingkan para pemain Indonesia. Meski demikian, skuat arahan Fakhri Husaini diyakini mampu membuat kejutan seperti yang mereka lakukan saat menaklukkan Iran 2-0. Kemenangan saat itu sekaligus mematahkan mitos Indonesia kerap kalah lawan tim-tim dari Timur Tengah.

Merah Putih pun bakal kembali menorehkan sejarah untuk kali pertama ke Piala Dunia U-17 dengan tembus ke semifinal Piala Asia U-16. David Maulana dan kawan-kawan saya prediksi menang 1-0 atas Joeys.

Duel Berat Berpotensi Buyarkan Mimpi (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia U-16 membutuhkan segala yang positif dan maksimal ketika berhadapan dengan timnas Australia U-16. Pemahaman taktik, kemampuan individu, mental pemenang, dan fisik bugar jadi syarat mutlak menembus laga ‘separuh akhir’.

Australia punya kemampuan mencetak gol. Di fase grup hanya tim sekelas Korea Selatan dan Irak yang dapat membobol gawang mereka. Fakta-fakta itu menunjukkan kualitas Australia.

Beruntung tahun lalu Fakhri Husaini bertemu dengan tetangga. Gol di menit awal dan organisasi permainan yang sempurna bisa jadi kunci kemenangan di pertandingan yang menuntut minim kesalahan.

Hasil akhir bisa saja ditentukan lewat adu penalti setelah skor 1-1 selama 90 menit.

Jangan Minder di Depan Australia! (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia U-16 telah membuktikan bahwa performa mereka sepanjang babak penyisihan tak dipengaruhi peta kekuatan sepak bola di level senior. David Maulana dan kawan-kawan mampu bermain percaya diri menghadapi lawan seperti Iran, yang punya tradisi sepak bola kuat di Asia.

Timnas Indonesia U-16 harus kembali mengulangi hal itu di laga lawan Australia. Mochamad Supriadi harus masuk lapangan dengan kepala tegak dan percaya diri, terlebih mereka datang dengan status juara grup.

Bila permainan kolektif lancar dilakukan, terutama umpan pendek cepat di sepertiga pertahanan lawan, Timnas Indonesia U-16 punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia U16 Vs Australia U16

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari (kiper); Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian (belakang); Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana (tengah); Supriadi, Sutan Zico, Bagus Kahfi (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Australia U-16 (4-3-3: Adam Jeremy Pavlesic (kiper); Jaiden Kai Kurcharski, Daniel Thomas Walsh, Jordan Alan Courtney-Perkins, Adam James Leombruno (belakang); Birkan Kirdar, Ryan Graham Pun Teague, Lachlan James Sepping (tengah); Tristan Shane Hammond, Noah Vinko Botic, Joseph John Roddy (depan)

Pelatih: Trevor Morgan

 

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U16 Vs Australia
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More