Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Baca Ini Subsidi Pekerja Sudah Cair, Jangan Salah Begini Cara Mengeceknya Terbaru

Cair Sepanjang Minggu ini

Berita terkini; Kabar gembira buat sobat viral yang bekerja dan mendapat upah dibawah 3,5 juta. Subsidi pekerja alias pertolongan subsidi upah(BSU) tahap 3 sudah cair. Uang subsidi resmi disalurkan ke rekening penerima sebesar Rp 600 ribu hari ini, Selasa (27/09).

Baca Juga  Baca Ini Dikritik Emak- Emak, PLN Batalkan Konversi Kompor Listrik Terbaru

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan BSU tahap 3 sudah disalurkan kepada 1.357 juta rekening penerima.

“Sudah. Tahap 3 yang tersalur adalah 1.357 juta penerima,” jelas Anwar pada Satu Viral, Selasa (27/09/2022).

BSU tahap 3 dapat dicairkan melalui Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN). Serta melalui Bank Syariah Indonesia khusus untuk yang bekerja di wilayah Aceh. BSU juga disalurkan lewat PT Pos Indonesia.

Baca Juga  Baca Ini Sea World Ancol Gelar Fashion Show Batik Bawah Air Dalam Aquarium Terbaru

Napi Perempuan Bawa Bayi ke Rutan, Kak Seto Turun Tangan

Rakyatnesia

Program pertolongan ini diberikan dalam rangka kenaikan harga BBM, kepada pekerja atau buruh. Namun para pekerja wajib memenuhi persyaratan sesuai Permen Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022. Jadi tak semua pekerja atau buruh bisa mendapatkan BLT atau BSU tahap 3 ini.

Tiga Langkah Cek SBU

Buat sobat viral yang mau mengecek apakah masuk sebagai penerima BSU tahap 3 begini caranya. Pertama kamu ketik bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan ikuti panduannya. Selain itu kamu juga bisa mengeceknya dengan membuka website kemnaker.go.id

Lalu jika kamu belum punya akun, lakuan registrasi akun terlebih dahulu. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphonemu. Kemudian masuk atau login ke akun. Lengkapi profil biodata diri berupa foto profilmu.

Setelah itu, jika kamu mendapatkan notifikasi “Kamu terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022” tinggal tunggu uang masuk ke rekening. Jika tidak ada notifikasi, berarti kamu belum terdaftar sebagai penerima manfaat BSU tahap 3.

Sementara bagi kamu yang sudah pernah mendaftar, tapi belum dapat, kamu bisa mengecek kembali statusmu. Caranya akses melalui laman Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan. Masukkan NIK kamu di laman BPJS. Kamu juga bisa mengetahui dana BSU sudah ditransfer ke nomor rekening terdaftar atau belum.

Masyarakat diimbau berhati-hati dalam melakukan pengecekan daftar penerima BSU alias BLT gaji ini. Sebab, banyak tersebar link palsu yang berpotensi mengandung unsur penipuan data atau fraud.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Back to top button