Kades Sugihwaras Bambang Sutejo, Lantik Kasun Karangtengah dan Kasun Nunuk

Sukisno

Kades Sugihwaras Bambang Sutejo, Lantik Kasun Karangtengah dan Kasun Nunuk
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kepala desa (Kades) Sugihwaras Bambang Sutejo berkenan melantik dan pengambilan sumpah 2 (dua) perangkat desa dengan jabatan Kepala dusun (Kasun) Nunuk Wawan Hernowo (37) dan Kasun Karangtengah Fajar Sotya Pratama (25).

Acara pelantikan digelar di Balai desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (30/9/2021) pagi.

Peosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, do’a yang dipimpin oleh Drs H. Sumarto dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kepohbaru, dilanjut dengan pengambilan sumpah, kata-kata pelantikan dan penyerahan SK (Surat Keputusan) Kepala desa Sugihwaras kepada kedua kasun yang dilantik tersebut.

Dalam kata sambutanya, kepala desa Sugihwaras Bambang Sutejo menyampaikan ucapan selamat kepada kedua kasun yang baru dilantiknya. Dimana, setelah dilantik, berarti kedua telah secara sah alias resmi menjabat sebagai Kasun Karangtengah dan Kasun Nunuk.

kades sugihwaras bambang sutejo lantik kasun2

“Segera bekerja untuk membantu pekerjaan kepala desa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadinya,” ungkap Kades Sugihwaras Bambang Sutejo

Lanjut Bambang Sutejo, dirinya menyatakan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, atas terselenggaranya pengisian lowongan perangkat desa yang berjalan aman dan lancar, sejak proses pembentukan panitia, pendaftaran, ujian hingga pelantikan yang dilaksanakan saat ini.

“Bagi perangkat desa yang baru dilantik, saya berpesan agar giat bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat, yang siap melayani masyarakat 24 jam nonstop,” kata pria yang akrab disapa Pak Bambang itu, menegaskan.

Sementara itu, Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa saat didaulat memberikan sambutan mengatakan, bahwa setelah dilantik maka tugas kepala dusun (kasun) melekat dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

kades sugihwaras bambang sutejo lantik kasun3

“Kepala dusun merupakan kepanjangan Kepala desa yang ada di masing-masing dusun. Dimana, tugasnya Kasun adalah memimpin warga di wilayah dusun, dengan dibantu oleh Ketua RT dan Ketua RW setempat,” demikian dikatakan Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa, Kamis (30/9/2021).

Ditambahkan, Kasun hasil selalu berkoordianasi dengan kades dan perangkat desa yang lain, tentang berbagai persoalan yang muncul di wilayahnya, sehingga jika terjadi persoalan bisa diselesaikan dengan baik.

Masih menurut Bu Nurma – demikian, Camat kepohbaru Sri Nurma Arifa, akrab disapa – Dalam melaksanakan tugasnya, Kades dibantu perangkat desa dan dengan dukungan masyarakat setempat sehingga desa akan semakin maju dan mampu melayani masyarakat dengan baik.

Lanjut Bu Nurma, dengan telah terisinya 2 (dua) perangkat desa ini, kami berharap pemerintah desa Sugihwaras ini, desanya harus lebih maju dan lebih baik lagi, termasuk mampu melayani masyarakat dengan baik dan lebih cepat.

“Selamat bekerja kepada kedua perangkat desa yang telah dilantik yakni, kasun Karangtengah dan kasun Nunuk, semoga membawa keberkahan bagi masyarakat Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru ini,” katanya dengan penuh harap.

Tampak hadir, Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono, Danramil Kepohbaru Kapten Inf Ilyas Rosyidi, H. Sumarto rohaniawan dari KUA Kecamatan Kepohbaru, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Perangkat Desa Sugihwaras, Ketua BPD beserta anggotanya, LPMD, PKK, Karangtaruna, Ketua RT, Ketua RW dan undangan lainya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read