Kecelakaan Di Plosowahyu, Lamongan Mobil Box Vs Grandmax Satu Orang Meninggal Dunia

moch akbar fitrianto

Kecelakaan Di Plosowahyu, Lamongan Mobil Box Vs Grandmax Satu Orang Meninggal Dunia
Bagikan

Berita Lamongan – Jalur Jalan Raya Nasional Surabaya – Lamongna memang sering terjadi kecelakaan. Dan hal tersebut terjadi lagi ketika sebuah minibus oleng dan hilang kendali, menyebabkan satu orang meninggal dunia sertadua orang lainnya luka berat.

Kecelakaan terjadi di jalur nasional Lamongan-Surabaya. Tepatnya di jalan raya Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan.

Kecelakaan melibatkan minibus GrandMax dengan nomor polisi L 9084 AU dan mobil boks L 9537 BL. Minibus itu dikemudikan Etik, warga Babat. Ia melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

“Saat sampai di lokasi, minibus mengalami hilang kendali hingga melompat ke sisi laju jalan sebaliknya,” kata KBO Satlantas Polres Lamongan, Iptu Asik kepada wartawan usai kejadian, Rabu (29/9/2021).

Asik melanjutkan, minibus itu membawa gerabah. Saat hilang kendali, minibus sempat menghantam PJU dan pembatas tengah jalan. Lalu masuk ke jalur arah berlawanan. Sehingga tabrakan dengan mobil boks yang dikendarai Iswanto dan M Agus warga Pandigiling, Surabaya.

“Pada saat yang sama, melaju kendaraan carry box yang bermuatan barang paket menuju ke arah timur,” ujarnya.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Minibus itu ringsek di bagian depan. Pengemudinya tewas dan sempat terjepit. Sementara Iswanto dan Agus mengalami luka-luka.

“Korban akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan 2 orang lainnya mengalami luka,” terangnya.

Polisi, terang Asik, masih mencari tahu penyebab pasti kecelakaan. Namun dari olah TKP sementara, besar kemungkinan kecelakaan itu terjadi akibat pengendara minibus mengantuk, kecapekan, atau lalai.

Bagikan

Also Read