Asyiknya “Ngopi” Di Dalam Penjara

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bagi anda penggemar kopi bisa datang ke Caffe LP (Lesehan Pemasyarakatan) yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Di Caffe tersebut suasananya berbeda dengan Caffe biasanya. Caffe yang berada di selatan Alun-alun tepatnya di Jl Pahlawan Bojonegoro itu suasananya mirip dengan Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Ketika masuk kedalam Caffe LP, di setiap kanan dan kiri terpasang jeruji besi sebanyak 20 ruangan tahanan dengan berbagai macam perkara, seperti ruang tahanan Korupsi, ruang tahanan Penipuan, ruang tahanan Poligami dan sebagainya.

Dion pemilik Caffe menjelaskan, mendirikan Caffe LP bermula dari banyaknya kasus korupsi dan perkara lainnya yang marak di Indonesia. Dari situlah Dion memunculkan ide untuk mendirikan sebuah Caffe ala
tahanan. Caffe yang baru dibangun satu bulan itu, juga untuk mengingatkan para pengunjung bagaimana rasanya berada di dalam penjara.

“Ide Caffe ini muncul ketika saya melihat banyaknya kasus korupsi dan perkara lainnya yang marak di Indonesia, tujuan caffe ini supaya pengunjung merasakan bagaimana rasanya didalam penjara walaupun ini bukan penjara asli, biar masyatakat tidak melakukan tindak kejahatan lag,” katanya, Kamis (29/09/2016).

Keberadaan Caffe LP mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak pemuda dan pemudi berdatangan untuk bersantai di dalam jeruji besi itu. Tidak hanya itu saja, suasana yang nyaman juga dimanfaatkan untuk berphoto di dalam ruang tahanan tersebut.

Rani, salah satu pengunjung mengaku jika di kafe tersebut ia merasakan benar-benar berada di sel tahanan. Meski tidak berada di sel tahanan asli, akan tetapi suasananya terasa berada di sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP).

“Suasananya sangat nyaman, benar-benar berada di dalam tahanan,” katanya. **(Luh)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar