Rampung Direnovasi, Dandim 0813 Bojonegoro Serahkan Kunci Rumah Mbah Amijah, Ngasem

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Amijah (87) yang telah selesai dilakukan renovasi selama lebih kurang 1 bulan oleh prajurit jajarannya bersama warga masyarakat sekitar.

Sebelumnya, rumah yang terletak di RT. 003, RW. 001 Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berukuran 7.30 x 7.30 meter itu, berlantaikan tanah dengan dinding terbuat dari bambu dan papan. Kini rumah tersebut sudah berlantai keramik, dan berdinding bata serta menjadi rumah yang layak huni.

Marsidin (52) putra Mbah Amijah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0813 Bojonegoro beserta jajaranya yang telah merehab rumahnya. Sehingga, sekarang rumah tersebut menjadi lebih baik dari Sebelumnya.

“Terima kasih kepada pak Dandim beserta anggotanya yang telah membantu membangun rumah kami. Bantuan kepada kami sekeluarga ini, sangat bermanfaat,” tuturnya.

Kepala Desa Ngasem, Suhartono, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah merampungkan merehab rumah milik warganya.

Masih menurut Suhartono, Mbah Amijah telah menghibahkan tanah milik kakeknya yang bernama Mbah Marjan itu, untuk Kantor Koramil Ngasem.

“Hal ini dilakukan oleh Mbah Amijah atas dasar surat wasit kakeknya menghibahkan tanah seluas 2000 meter persegi itu, untuk dipergunakan sebagai Kantor Makoramil setempat,” kata Kades Ngasem Suhartono menegaskan.

Sementara Dandim 0813 Bojonegoro, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Mbah Amijah beserta keluarganya yang telah menghibahkan tanah kepada Makoramil Ngasem.

“Semoga Mbah Amijah beserta keluarga merasa aman dan nyaman menempati kembali rumahnya,” ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto, Selasa (29/9/2020).

Selain menyerahkan kunci, kedatangan Dandim 0813 Bojonegoro ini sekaligus bersilaturahmi dan mengecek fasilitas yang ada di dalam rumah Mbah Amijah itu.

Perlu diketahui, dalam penyerahan kunci rumah ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto didampingi Danramil 0813-18/Ngasem, Kapten Arh Eeng Mamuro, Kapolsek Ngasem, AKP Agus Elfauzi,S.Sos,MM, Camat Ngasem, Waji, dan Kepala Desa Ngasem, Suhartono dan warga setempat.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read