5 Ekor Kambing Beserta Kandangnya Hangus Terbakar, di Kelurahan Ledok Kulon, Bojonegoro Kota. Apa Penyebabnya?

moch akbar fitrianto

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Masyarakat hendaknya ekstra hati-hati dengan banyaknya kejadian musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, akhir-akhir ini.

Seperti halnya dengan kejadian kebakaran sebuah Kandang Kambing dan dapur hingga menjalar ke rumah milik Kamari (48), warga yang tinggal di Jalan Puspa Indah, turut Kelurahan Ledok Kulon, RT 006, RW 003, Kecamatan Bojonegor , Kabuapten Bojonegoro, Selasa (24/9/2019) pukul 12:30 WIB.

Kebakaran diduga berasal dari pembakaran bediang kotoran kambing yang merembet ke daun bambu kering di sekitar lokasi yang selanjutnya api menjalar ke Kandang Kambing, dapur hingga rumah korban.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor dan Silaturahim Ramadhan Para Kepala Desa, Di Desa Pandan, Ngraho

Kejadian kebakaran diperkirakan terjadi pukul 12:30 WIB itu, dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota Bojonegoro sekira pukul 12:48 WIB dan petugas tiba di lokasi pukul 12:57 WIB.

“Api dapat dipadamkan sekira pukul 13:43 WIB dengan mengerahkan 5 unit armada yakni 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil fire commando. Guna memadamkan amukan si jago merah itu, diterjunkam 17 personil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro yang berasal dari Pos Kota, “demikian dikatakan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga  Kunker di Bojonegoro, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Bicara Peningkatan Produksi Padi

Masih menurut Sukirno, kebakaran juga berdampak ke rumah Agus (50) yang terbakar akibat adanya percikan bara api yang tertiup angin. Sehingga, api sempat membuat kebakaran sebuah almari berukuran 1,5 x 0,5 meter beserta isinya, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 ribu. Berkat kesigapan Tim Damkar hingga rumah Agus tak sampai mengalami kebakaran.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja korban mengalamikerugian materi sebesar Rp 23 juta,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, serius.

Lanjut Mas Kirno, kerugian materi yang dialami korban diantaranya, 1 Kandang Kambing berukuran 5 x 5 meter terbakar habis dan 1 Kandang Kambing lainnya sebagian atapnya terbakar 3 x 1 meter. 1 Dapur terbakar sebagian dan atap rumah juga terbakar 4 x 1 meter dan 5 ekor kambing juga hangus terbakar.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pasar Murah. Ini Jadwalnya..!!

Selain memadamkan api, personil Dinas Pemadam Kebakaran yang turut memadamkan api itu, juga menghimbau kepada warga masyarakat setempat agar tidak membakar sampah sembarangan. Karena dapat menjadi pemicu terjadinya musibah kebakaran.

Unsur yang terlibat turut membantu memadamkan api, yakni, anggota BPBD Bojonegoro, anggota Polsek Kota Bojonegoro, anggota Koramil Bojonegoro, anggota Satpol PP Kecamatan Bojonegoro dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post