Ops Patuh Semeru 2021 Satlantas Polres Bojonegoro Difokuskan Pembinaan Bagi Komunitas Sopir

Sukisno

Ops Patuh Semeru 2021 Satlantas Polres Bojonegoro Difokuskan Pembinaan Bagi Komunitas Sopir
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Operasi (Ops) Patuh Semeru 2021 memasuki hari kedelapan, Satlantas Polres Bojonegoro menggelar pembinaan  Keamanan, Keselamatan Ketertiban,  Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Tak hanya Kamseltibcar Lantas, dalam ops patuh Semeru 2021 itu, juga dilakukan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada komunitas sopir di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timut. Acara digelar di Gedung Mliwis Putih 2000 Satlantas Polres Bojonegoro, Selasa(28/9/2021).

Sambutan Kepala Satuan (Kasat) Lalu LIntas (Lantas), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizal Nugra Wijaya menuturkan saat ini Kepolisian Republik Indonesia(Polri) menggelar Operasi terpusat dengan sandi Ops. Patuh Semeru 2021.

Lanjut AKP Rizal Nugra Wijaya, bahwa kegiatan difokuskan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes) dan Kamsebtibcarlantas.

Ditambahkan, untuk saat ini secara keseluruhan Provinsi Jawa Timur masuk dalam memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakt (PPKM) level 1 sama dengan halnya Kabupaten Bojonegoro juga masuk PPKM level 1.

AKP Rizal Nugra Wijaya disela-sela sambutanya berpesan agar para peserta pembinaan Kamseltibcar Lantas tetap disiplin dalam penerapan prosedur protokol kesehatan meskipun wilayah Bojonegoro sudah menjadi PPKM level 1 akan tetapi tidak membuat menjadi terlena sehingga mengabaikan prosedur protokol kesehatan.

“Pembinaan ini bertujuan untuk memastikan masyarakat tertib menerapkan protokol kesehatan untuk terhindar dari infeksi virus covid -19. Selain itu juga, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Dengan harapan masyarakat dapat memahami apa yang diharapkan pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19,” harapnya.

Berdasarkan pantuan rakyatnesia.com menyebutkan, bahwa di Gedung Mliwis Putih 2000 Satlantas Polres Bojonegoro, kegiatan pembinaan ini dilanjutkan penyampaikan materi Kamseltibcarlantas yang disampaikan oleh Kepala Unit(Kanit)  Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bojonegoro, dilanjutkan materi oleh Sujatmi, Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro terkait langkah-langkah dalam mencegah penularan Covid-19.

Pemateri berikutnya dari Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Sugiri Purnomo dan Kepala Mekanik PT. Srikandi Mitsubishi Motors, Ulul Abror.

Kegiatan pembinaan Keamanan, Keselamatan Ketertiban,  Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan kepatuhan protokol kesehatan kepada komunitas sopir di wilayah Kabupaten Bojonegoro, diikuti Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Tampak hadir pula, Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Mekanik PT. Srikandi Mitsubishi Motors, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro dan lima puluh orang peserta dari berbagai komunitas otomotif dibawah naungan Unit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read