Kapolres Bojonegoro: Terima Kasih, Perayaan Suroan Berjalan Aman, Tertib dan Damai

Sukisno

Kapolres Bojonegoro: Terima Kasih, Perayaan Suroan Berjalan Aman, Tertib dan Damai
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Perayaan Suroan dengan kegiatan pengesahan warga baru yang digelar oleh beberapa organisasi perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Hal itu, seperti yang disampaikan Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan,SIK,MH kepada para awak media, bahwa Suroan dengan kegiatan pengesahan warga baru di Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan oleh beberapa organisasi perguruan silat berjalan dengan aman, tertib,  damai tanpa ada gesekan.

“Terima kasih kepada seluruh ketua perguruan silat beserta pengurus dan warga baru atas kerjasamanya sehingga Suroan dengan kegiatan pengesahan warga baru berjalan aman, tertib, lancar dan damai,  sekali lagi terima kasih kerja samanya,”ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP  Budi Hedrawan, Minggu (27/9/2020).

Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran telah melakukan berbagai upaya pendekatan terhadap para pengurus di cabang maupun ranting  yang akan mengadakan kegiatan pengesahan warga baru dengan jumlah massa yang besar. Kendati itu, mereka juga harus mematuhi tata tertib yang telah disepakati.

“Persiapan pengamanan Suroan sudah dimulai jauh hari sebelum pelaksanaan, seperti melakukan koordinasi dan himbauan dengan pihak yang akan menyelenggarakan,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, menegaskan.

Meskipun kegiatan Suroan  yang digelar organisasi perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro berjalan dengan aman, tertib dan damai. Namun, tetap perlu dilakukan evaluasi agar pelaksanaan yang akan datang bisa berjalan lebih baik lagi.

“Harapannya, pihak keamanan dengan seluruh organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro bisa terus bersinergi sehingga kegiatan semacam ini bisa tetap berjalan dengan aman, tertib, dan damai tanpa ada gesekan,” tegasnya.

Di akhir komentarnya, Kapolres berharap agar Kabupaten Bojonegoro selalu kondusif,  dengan terus memelihara kerukunan dengan manfaatkan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) untuk menjaga Bojonegoro bareng-bareng.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read