Prediksi Skor

Prediksi Skor Ipswich Town vs. Aston Villa, Jadwal Liga Ingggris, 29 September 2024

Mencari kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi, Aston Villa yang sedang naik daun akan bertandang ke Portman Road untuk mengadu taktik melawan Ipswich Town pada Minggu pukul 20:00 WIB.

The Lions memastikan langkah ke putaran keempat Piala EFL dengan kemenangan 2-1 atas Wycombe Wanderers pada pertengahan minggu, sementara Tractor Boys memiliki waktu seminggu untuk merenungkan hasil imbang dramatis 1-1 dengan Southampton yang baru promosi.

Preview Ipswich Town vs. Aston Villa

Pemenang piala yang berpengalaman selama waktunya bersama Sevilla dan Paris Saint-Germain, Unai Emery menyaksikan tim lapis kedua Villa-nya bekerja keras melawan Wycombe di putaran ketiga Piala EFL, tetapi dua gol di babak kedua akhirnya membuat kemenangan di Adams Park.

Terkenal karena aksinya sebagai pemain pengganti di Liga Primer, Jhon Duran menjadi starter dan mencetak gol setelah sundulan Emiliano Buendia membawa Villa unggul, dan respons Richard Kone di masa injury time datang terlambat bagi Wycombe untuk bangkit.

Pertandingan putaran keempat dengan Crystal Palace menanti di akhir Oktober, meskipun pertunjukan Halloween yang mengerikan akan segera dimulai bagi pasukan Emery, yang akan menindaklanjuti perjalanan mereka ke Ipswich dengan dua pertandingan kandang yang menegangkan dengan Bayern Munich di Liga Champions dan Manchester United di liga utama.

Baca Juga  Prediksi Skor Mainz 05 vs. Heidenheim, Jadwal Bundesliga Jerman, 28 September 2024

Namun, The Lions telah membalas dengan kekuatan penuh selama beberapa minggu terakhir, bangkit dari ketertinggalan untuk menenggelamkan Everton dan Wolverhampton Wanderers dalam dua pertandingan Liga Primer terakhir mereka, mengukuhkan peringkat ketiga mereka di klasemen dengan hanya selisih satu poin dari Manchester City.

Setelah menaklukkan West Ham United dan Leicester City dalam dua laga tandang pertama mereka musim ini, Aston Villa juga bisa memenangkan tiga laga tandang pembuka mereka di Liga Primer untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, setelah pertama kali mencapai prestasi itu pada 2020-21.

Berbicara tentang rangkaian tiga pertandingan, tuan rumah Ipswich pada hari Minggu telah mengikuti pola yang aneh sejak membuka musim 2024-25 mereka, pertama kali menderita kekalahan di masing-masing dari tiga pertandingan pertama mereka sebelum bermain imbang secara beruntun dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Setelah mempertahankan poin melawan Fulham dan Brighton & Hove Albion, pasukan Kieran McKenna hampir ditundukkan di St Mary minggu lalu berkat gol Tyler Dibling, tetapi Sam Morsy menyelamatkan Ipswich dengan upaya fenomenal pada menit ke-95.

Gol penyeimbang terakhir sang gelandang memastikan bahwa Ipswich yang berada di posisi ke-17 akan tetap bertahan dengan mengalahkan Southampton, dan meskipun hasil terkini mungkin menunjukkan bahwa Tractor Boys mulai menemukan pijakan mereka di level ini, mereka adalah satu dari enam tim yang masih memburu kemenangan pertama mereka di liga utama musim baru.

Baca Juga  Prediksi Skor Genoa vs Juventus, Jadwal Liga Serie A Italia, 28 September 2024

Sejak musim 1982-83, Ipswich tidak pernah gagal memenangkan salah satu dari enam pertandingan pertama mereka di musim liga utama, tetapi catatan head-to-head tidak menyenangkan bagi tuan rumah hari Minggu, yang telah menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka dengan musuh bebuyutan mereka di Liga Champions.

Namun, ini akan menjadi pertemuan pertama antara Ipswich dan Villa sejak musim Championship 2018-19, di mana Tractor Boys bertahan untuk hasil imbang tanpa gol di kandang mereka sendiri, tetapi mereka secara mengejutkan belum pernah mengalahkan Lions di Portman Road sejak pertandingan ulang putaran keempat Piala EFL 1992.

Performa Ipswich Town di Liga Primer:

LLDDD

Performa Ipswich Town (semua kompetisi):

LLLDDD

Performa Aston Villa di Liga Primer:

WLWWW

Performa Aston Villa (semua kompetisi):

LWWWWW

Berita Tim Ipswich Town vs. Aston Villa

Bos Villa Emery menyampaikan dua kabar terbaru yang sangat menggembirakan terkait cedera dalam konferensi pers prapertandingan hari Jumat, mengonfirmasi bahwa Tyrone Mings dan Boubacar Kamara siap kembali dari masa istirahat panjang mereka setelah jeda internasional.

Namun, John McGinn absen karena masalah hamstring yang dialaminya saat menang atas Wolves, sementara Diego Carlos dan Jaden Philogene (tidak disebutkan) juga absen, dan ada tanda tanya mengenai duo full-back Lucas Digne (benturan) dan Matty Cash (paha).

Duran hampir tidak bisa berbuat lebih banyak untuk berusaha mendapatkan tempat di tim inti, tetapi pemain Amerika Selatan itu sekali lagi ditakdirkan untuk kalah dari Ollie Watkins, yang telah terlibat dalam 53 gol Liga Primer sejak Emery mengambil alih pada November 2022.

Baca Juga  Prediksi Skor Everton vs Crystal Palace, Jadwal Liga Inggris, 28 September 2024

Hanya Erling Haaland (66) dan Mohamed Salah (59) yang telah mengumpulkan lebih banyak gol dalam kurun waktu tersebut.

Mengenai ketersediaan Ipswich, Kalvin Phillips absen dari kebuntuan dengan Southampton karena masalah paha ringan, tetapi McKenna yakin bahwa pemain pinjaman Manchester City itu dapat berperan dalam pertandingan hari Minggu.

Pelatih kepala Tractor Boys juga menyambut Harry Clarke (Achilles) dan Nathan Broadhead (otot paha belakang) kembali ke lapangan latihan, jadi tuan rumah seharusnya dalam kondisi prima untuk menghadapi kunjungan pasukan Emery.

McKenna mengisyaratkan bahwa Phillips tidak akan siap untuk bermain pada hari Minggu, jadi pahlawan St Mary Morsy dan Jens Cajuste dapat menjadi poros ganda di belakang Omari Hutchinson, yang telah melakukan 196 tekanan di Liga Primer 2024-25. Hanya Marcus Tavernier (197) dari Bournemouth yang mencatat lebih banyak tekanan.

Prediksi skor: Ipswich Town 1-3 Aston Villa

Villa yang pertahanannya terkuras mungkin sudah mulai melirik kunjungan Bayern Munich yang akan segera terjadi dan seharusnya tidak meninggalkan Portman Road dengan clean sheet melawan tim Ipswich yang energik, yang pasti akan mendesak dan mengganggu tim tamu mereka.

Akan tetapi, Lions harus membuat kehadiran mereka terasa di ujung lain lapangan untuk memperpanjang rangkaian kemenangan hebat mereka dan tetap berada di belakang Liverpool dan Manchester City.

Prakiraan susunan pemain Ipswich Town vs. Aston Villa

Ipswich Town:

Muric; Tuanzebe, O’Shea, Greaves, Davis; Cajuste, Morsy; Ogbene, Szmodics, Hutchinson; Delap

Aston Villa :

Martinez; Bogarde, Konsa, Torres, Maatsen; Onana, Tielemans; Bailey, Rogers, Ramsey; Watkins