Berita

Prediksi Bola Manchester United vs Tottenham Hotspur, Jadwal Liga Premier Inggris, 29 September 2024

Setelah mengawali perjalanan Liga Europa mereka dengan cara yang berbeda, Manchester United dan Tottenham Hotspur kini bersiap untuk saling berhadapan dalam laga Big Match Liga Primer hari Minggu pukul 22:30 WIB di Old Trafford.

Tekanan terus menumpuk di pundak Erik ten Hag menyusul hasil imbang 1-1 tuan rumah dengan FC Twente, sementara Spurs yang bermain dengan 10 pemain mencetak tiga gol tanpa balas atas Qarabag pada Kamis malam.

Analisis Manchester United vs Tottenham Hotspur

Gelandang Man United Christian Eriksen menjadi berita utama di dalam dan luar lapangan selama pertandingan pembuka Liga Europa Setan Merah dengan Twente, pertama-tama membuka rekening gol kontinental timnya untuk musim ini dengan tendangan roket dari jarak 20 yard, sebelum mengakui bahwa tim tamu Old Trafford “menginginkan” kemenangan lebih dari tim Ten Hag dalam pengakuan yang sangat mengkhawatirkan.

Tendangan keras Eriksen mendahului gol penyeimbang di menit ke-68 dari Sam Lammers saat Man United dikutuk untuk mengalami kebuntuan yang mengecewakan berturut-turut menyusul hasil imbang tanpa gol akhir pekan lalu dengan Crystal Palace, di mana Dean Henderson dan Andre Onana adalah satu-satunya pemain yang benar-benar bermain dengan baik.

Apakah rezim INEOS akhirnya mengambil keputusan dan memecat Ten Hag dalam beberapa minggu mendatang, hanya waktu yang akan menjawabnya, tetapi pelatih asal Belanda itu hampir tidak membenarkan keputusan Sir Jim Ratcliffe untuk bertahan daripada berubah selama musim panas, karena timnya berada di paruh bawah klasemen setelah lima pertandingan.

Baca Juga  Prediksi PEC Zwolle vs. Almere City, Jadwal Eredivisie Belanda, 29 September 2024

Namun, tidak semuanya suram di Manchester, karena hasil imbang 1-1 dengan Twente membuat Setan Merah memperpanjang rangkaian tak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan, tetapi hanya Southampton yang memiliki total Expected Goals (xG) yang lebih buruk daripada unit Ten Hag yang boros musim ini.

Memang, Man United telah mencetak gol sebanyak lima kali dari xG sebesar 9,6 – angka tertinggi ketiga di liga utama – dan anak asuh Ten Hag dapat meniru taktik menyerang Tottenham setelah anak asuh Ange Postecoglou kembali menemukan kekuatan menyerang mereka.

Kreativitas sangat kurang bagi Spurs hanya beberapa minggu yang lalu, tetapi anak asuh Postecoglou telah kembali ke performa terbaiknya di sepertiga akhir dengan delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, mencetak tiga gol ke gawang Brentford dan Qarabag di liga utama dan Liga Europa.

Setelah meniru Manchester City saat melawan Brentford, bangkit dari ketertinggalan untuk menang setelah kebobolan dalam 30 detik pertama, pertandingan pembuka Tottenham di Eropa dengan Qarabag berpotensi menjadi laga yang sulit karena Radu Dragusin dikeluarkan lebih awal, tetapi tim Azerbaijan itu kehilangan peluang emas demi peluang emas.

Baca Juga  Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak/Top Skor Chelsea Sepanjang Masa: Lampard, Drogba

Spurs menghukum tim tamunya atas pemborosan mereka dalam kickoff yang tertunda melalui Brennan Johnson, Pape Sarr, dan Dominic Solanke untuk mengawali kampanye Eropa mereka dengan gemilang, dan keberhasilan tiga gol itu juga menandai kemenangan ketiga berturut-turut bagi pasukan Postecoglou yang telah bangkit kembali.

Namun, para pendukung setia Tottenham dapat dimaafkan karena takut akan laga tandang, karena tim mereka hanya menang dalam dua dari 12 pertandingan tandang Liga Primer terakhir mereka sementara kalah dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka, hanya mengalahkan Sheffield United yang terdegradasi selama periode suram itu.

Namun, raksasa London Utara itu berhasil mencuri satu poin dari Man United di Old Trafford dalam laga menegangkan 2-2 musim lalu, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Setan Merah menjadi tiga pertandingan papan atas, dan Theatre of Dreams tentu saja bukan lagi benteng yang ditakuti seperti dulu.

Performa Manchester United di Liga Primer:

WLLWD

Performa Manchester United (semua kompetisi):

LLWWDD

Performa Tottenham Hotspur di Liga Primer:

DWLLW

Performa Tottenham Hotspur (semua kompetisi):

WLLWWW

Berita Tim Manchester United vs Tottenham Hotspur

Segera setelah hasil imbang dengan Twente, Ten Hag mengonfirmasi bahwa ia berharap memiliki skuad yang sama untuk menghadapi Tottenham, dengan Leny Yoro (kaki), Tyrell Malacia (lutut), Victor Lindelof (jari kaki), dan Luke Shaw (betis) absen sekali lagi.

Pelatih asal Belanda itu tidak boleh ragu untuk melakukan beberapa perubahan untuk menghadapi Spurs, karena memanggil kembali Kobbie Mainoo di lini tengah sudah pasti diperlukan, yang berarti Manuel Ugarte bisa digantikan saat ia menunggu debut penuhnya di Liga Primer.

Baca Juga  Makan Mi Lauk Kecubung, Siswa Sekolah Di Subang Ditemukan Meninggal Di Didalam Selokan

Alejandro Garnacho juga harus memaksakan diri untuk kembali ke dalam susunan pemain inti, meskipun belum jelas apakah ia akan menggantikan Marcus Rashford atau Amad Diallo.

Berbicara mengenai ketidakpastian penyerangan, Tottenham mengalami kekhawatiran atas kapten Son Heung-min saat menang atas Qarabag pada Kamis malam, meskipun Postecoglou menekankan setelah pertandingan bahwa ia tidak yakin pemain Korea Selatan itu sedang mengalami masalah serius.

Tidak ada pemain yang menciptakan lebih banyak peluang dari permainan terbuka daripada Son (13) di musim Liga Primer 2024-25, dan kapten Spurs itu harus diberi lampu hijau untuk menghadapi Man United, yang juga telah mencetak empat gol dan satu assist dari tujuh penampilan terakhirnya.

Kartu merah Dragusin dan larangan bermain berikutnya hanya berlaku untuk pertandingan Eropa, jadi Wilson Odobert (paha) dan Richarlison (betis) adalah dua pemain Lilywhites yang dipastikan absen untuk perjalanan ke Manchester.

Prediksi skor: Manchester United 1-1 Tottenham Hotspur

Sementara Tottenham hanya membanggakan tiga kemenangan tandang di Liga Premier selama 10 bulan terakhir, Lilywhites telah memenangkan 28 poin dari posisi kalah sejak awal musim lalu, kedua setelah Manchester City yang memperoleh 31 poin.

Oleh karena itu, bahkan jika pasukan Ten Hag yang sangat tidak konsisten dapat menang lebih dulu, mereka pasti akan tertahan dengan hasil yang sama seperti pertengahan minggu, karena Spurs meninggalkan Old Trafford dengan berbagi poin untuk musim ketiga berturut-turut.

Prakiraan susunan pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United:

Onana; Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot; Eriksen, Mainoo; Diallo, Fernandes, Garnacho; Zirkzee

Tottenham Hotspur:

Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Kulusevski, Bentancur, Maddison; Johnson, Solanke, Son