Berita

Prediksi Skor Atletico Madrid vs. Real Madrid, Jadwal Super Big Match Laliga Spanyol, 30 September 2024

Laga derby Madrid akan berlangsung di Wanda Metropolitano yang spektakuler pada Senin dini hari pukul 02:00 WIB, dengan Atletico Madrid menyambut Real Madrid di kasta teratas Spanyol.

Atletico berada di posisi ketiga dalam klasemen La Liga, dengan raihan 15 poin dari tujuh pertandingan pembukaan mereka, sementara juara bertahan Real Madrid berada di posisi kedua dengan 17 poin, empat poin di belakang pemuncak klasemen Barcelona.

Preview Atletico Madrid vs. Real Madrid

Gelar La Liga terakhir Atletico diraih pada 2020-21, dan tidak banyak yang memperkirakan mereka akan finis di atas Real Madrid dan Barcelona di kasta teratas Spanyol musim ini, tetapi kemenangan dalam derby Madrid akhir pekan ini tentu akan mengirimkan pesan gelar.

Skuad Diego Simeone belum tampil maksimal di tahap awal musim 2024-25, tetapi mereka tidak terkalahkan, dengan catatan empat kemenangan dan tiga hasil imbang dari tujuh pertandingan, yang membuat mereka berada di posisi ketiga dalam klasemen, hanya tertinggal dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Tim Merah Putih memiliki rekor pertahanan terbaik di La Liga musim ini, hanya kebobolan tiga kali, dan mereka berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di liga utama Spanyol.

Baca Juga  Prediksi Bola AC Milan vs Lecce, Jadwal Liga Serie A Italia Malam Ini, 28 September 2024

Atletico ditahan imbang 1-1 oleh Rayo Vallecano akhir pekan lalu, tetapi mereka kembali ke jalur kemenangan pada Kamis malam, dengan gol Julian Alvarez pada menit ke-90 mengamankan kemenangan 1-0 atas Celta Vigo, dan kini mereka telah meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tuan rumah akan menyadari besarnya tugas yang mereka hadapi pada Minggu malam, tetapi mereka secara luar biasa menjadi tim terakhir yang mengalahkan Real Madrid di La Liga, mencatat kemenangan 3-1 ketika kedua tim saling berhadapan di Wanda Metropolitano pada September 2023.

Rekor tak terkalahkan Real Madrid di La Liga saat ini adalah 39 pertandingan, dan mereka mendekati rekor sepanjang masa Barcelona sebanyak 43 pertandingan dari 2017-18, tetapi mereka akan menghadapi ujian yang sangat berat akhir pekan ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti memenangkan La Liga dan Liga Champions musim lalu, dan mereka kembali menjadi favorit di kedua kompetisi musim ini, dengan kedatangan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer yang membuat mereka menjadi tim yang lebih kuat, tetapi pemain Prancis itu akan absen pada derby Madrid pertamanya karena cedera.

Baca Juga  Prediksi PEC Zwolle vs. Almere City, Jadwal Eredivisie Belanda, 29 September 2024

Real Madrid telah memenangkan lima pertandingan dan seri dua kali dari tujuh pertandingan liga mereka musim ini untuk mengumpulkan 17 poin, yang membuat mereka berada di posisi kedua dalam klasemen, empat poin di belakang pemimpin divisi Barcelona.

Los Blancos sedang dalam rangkaian lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-1 atas Stuttgart dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka di Bernabeu pada 17 September.

Tim Ancelotti juga telah mengalahkan Espanyol dan Alaves di kandang sendiri dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, dan mereka sekarang memiliki tiga pertandingan sebelum jeda internasional Oktober, menghadapi Atletico dan Villarreal di La Liga di samping pertandingan Liga Champions dengan Lille di Prancis.

Real Madrid telah memenangkan 116 dari 236 pertandingan sebelumnya dengan Atletico di semua kompetisi, tetapi adil untuk mengatakan bahwa Si Merah Putih juga turut merasakan keberhasilan dalam pertarungan terakhir mereka.

Performa Atletico Madrid di La Liga:

WDWWDW

Performa Atletico Madrid (semua kompetisi):

DWWWDW

Performa Real Madrid di La Liga:

WDWWWW

Performa Real Madrid (semua kompetisi):

DWWWWW

Berita Tim Atletico Madrid vs. Real Madrid

Atletico tidak diperkuat Cesar Azpilicueta, Thomas Lemar, dan Pablo Barrios karena cedera, tetapi raksasa ibu kota itu dalam kondisi prima untuk pertandingan mereka dengan Real Madrid.

Akan ada perubahan pada tim yang memulai kemenangan 1-0 atas Celta, dengan pemain seperti Alvarez, Rodrigo De Paul, dan Samuel Lino akan kembali ke dalam 11 pemain.

Baca Juga  Prediksi Skor RB Leipzig vs. Augsburg, Jadwal Bundesliga Jerman, 28 September 2024

Alexander Sorloth bisa jadi pemain yang absen di sepertiga akhir lapangan, dengan Alvarez kemungkinan akan tampil bersama Antoine Griezmann, sementara Conor Gallagher akan merasakan derby Madrid pertamanya akhir pekan ini setelah kedatangannya dari Chelsea selama musim panas.

Mengenai Real Madrid, berita utama tim mereka melibatkan pencetak gol terbanyak Mbappe, dengan pemain Prancis itu absen dari pertandingan karena masalah paha yang dideritanya saat melawan Alaves terakhir kali.

Brahim Diaz, Dani Ceballos, dan David Alaba juga absen, tetapi Eduardo Camavinga diharapkan kembali ke skuad, setelah pulih dari cedera lutut yang dideritanya di awal musim.

Dani Carvajal juga akan kembali, dengan pemain Spanyol itu mengatasi cedera yang memaksanya absen dalam kemenangan 3-2 atas Alaves terakhir kali.

Absennya Mbappe diperkirakan akan membuat Ancelotti beralih ke formasi 4-3-1-2, yang banyak digunakan musim lalu, yang memungkinkan Jude Bellingham beroperasi di belakang Vinicius Junior dan Rodrygo, dengan Luka Modric siap menjadi starter di lini tengah.

Prediksi skor: Atletico Madrid 1-1 Real Madrid

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertemuan terakhir mereka di La Liga pada bulan Februari, dan kita dapat melihat skor yang sama terjadi di sini.

Mbappe sangat dirindukan oleh Real Madrid, dan Atletico tidak kebobolan gol saat ini, jadi kami harus puas dengan hasil imbang dengan skor rendah, yang kemungkinan besar akan diterima oleh kedua manajer sebelum pertandingan dimulai.

Prakiraan susunan pemain Atletico Madrid vs. Real Madrid

Atletico Madrid:

Oblak; Le Normand, Gimenez, Reinildo; Llorente, De Paul, Koke, Gallagher, Lino; Alvarez, Griezmann

Real Madrid:

Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Mendy; Valverde, Tchouameni, Modric; Bellingham; Rodrygo, Vinicius