Pendaftaran ditutup, Ada 2 Balon Kades di Pilkades Desa Kendung, Padangan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pendaftaran bakal calon kepala desa (balon kades) di 32 desa Se-Kabupaten Bojonegoro, Jatim, yang bakal mengikuti Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak Bojonegoro 2016, telah resmi ditutup Senin (26/9/2016). Termasuk Panitia Pilkades Desa Kendung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, juga secara resmi telah menutup pendaftaran Senin (26/9/2016) pukul 14.00 wib.

Penutupan pendaftaran balon kades tersebut, dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua Panitia Pilkades Kendung Patuh Heru Widodo (38), dalam rapat yang diselenggarakan di Balai desa setempat, Senin (26/9/2016).

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Pilkades Desa Kendung Patuh Heru widodo (38) mengatakan, dengan digelarnya rapat penutupan pendaftaran Pilkades Desa Kendung Senin (26/9/2016), maka pendaftaran balon kades Kendung secara resmi ditutup.

“Dengan telah ditutupnya pendaftaran pilkades ini, berarti secara resmi terdapat 2 balon kades Kendung, yakni Erna Supriyanti (40) dan Pujiono (50). Setelah ditutupnya pendaftaran ini, maka mereka berdua sudah bisa bersosialisasi ke masyarakat. Sedangkan, panitia akan melanjutkan tahapan pilkades dan untuk penetapan balon kades menjadi calon kades akan dilaksanakan besok tanggal 14 Nopember 2016 mendatang,” tegas Patuh Heru Widodo.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Kendung Agung Purwanto dalam sambutanya mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pilkades Desa Kendung yang telah melaksanakan pekerjaan sebagai panitia tersebut dengan baik.

“Terima kasih kepada Panitia yang telah melaksanakan kerja dengan baik. Atas nama pemerintah desa Kendung, dirinya berpesan kepada kedua bakal calon kepala desa agar memberikan pengarahan kepada para tim sukses atau botohnya agar senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan di masyarakat. Ciptakan suasana yang damai dan kondusif sehingga Pilkades bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tegas Pj Kades Kendung Agus Purwanto, Senin (26/9/2016).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua BPD Kendung Didik Suyadi (47), Babinkamtibmas Brigadir Ruslan, Babinsa Sertu Gatot Yoso dan para undangan lainnya.

Berdasarkan data yang diperoleh rakyatnesia.com dari Panitia Pilkades kendung menyebutkan, bahwa desa Kendung memiliki 3 (tiga) dusun yakni Kendung (Krajan), Sendang Ijo dan Tobo. Desa Kendung memiliki DPS (Daftar Pemilih Sementara) 1.212 suara dan hingga saat ini sedang dilakukan pendataan untuk nantinya menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap), yang akan diumumkan besok (8/10/2016).

Perlu diketahui, Pilkades Kendung dilaksanakan karena Kades Budi Singgih Handoko meninggal dunia bulan Sepetember 2015 silam, dan selama jabatan kades lowong, diisi oleh Penjabat sementara (Pj). Agar Kendung memiliki kades yang difinitif maka perlu dilaksanakan pilkades untuk memilih orang nomor satu di Desa Kendung tersebut. Sehingga pada tahun 2016 ini, Desa Kendung hendak mengikuti Pilkades serentak yang saat ini sedang melaksanakan tahapan pilkades dan rencana ‘coblosannya’ bakal dihelat Rabu (23 Nopember 2016 mendatang. **(Kis/Yanto).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar